Perlintasan KRL Jalan H Dul Bakal Ditutup

101
Dinas Perhubungan sat meninjau lokasi perlintasan kereta api

Cipayung | jurnaldepok.id
Palang perlintasan commuterline di Jalan Raya Citayam depan Gang H Dul Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung ditutup dan tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat.

Penutupan palang perlintasan commuterline tersebut pasca kejadian commuterline menabrak minibus yang menewaskan dua penumpang pada Senin (30/9) dinihari.

Dinas Perhubungan Kota Depok langsung meninjau lokasi kejadian guna melakukan pengecekan dan penutupan. Sementara palang pintu perlintasan tersebut untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Kepala Bidang Bimbingan Keselamatan dan Ketertiban (Bimkestib) Dinas Perhubungan Kota Depok, Agus Tamin mengatakan, dirinya bersama kepala Dinas Perhubungan beserta jajaran meninjau lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan serta penutupan.

“Berdasarkan arahan dari pimpinan sebagai langkah antisipasi palang pintu perlintasan tersebut terpaksa ditutup sementara,” ujarnya.

Ia menambahkan setelah melakukan penutupan sementara pihaknya menunggu tindakan selanjutnya dari PT KAI terkait adanya palang pintu perlintasan yang tidak memilik izin tersebut.

“Yang memiliki kewengan untuk menutup secara permanen palang pintu perlintasan tersebut adalah PT KAI, kami hanya melakukan langkah antisipasi saja, namun pihak dari PT KAI juga meninjau lokasi dan untuk langkah selajutnya tinggal menunggu dari mereka,”katanya.

Setelah langkah antisipasi tersebut dilakukan, kejadian kecelakaan tidak terulang kembali dan terkait penutupan palang pintu perlintasan tersebut secara permanen, tinggal menunggu keputusan dari PT KAI.

Diberitakan sebelumnya minibus yang ditumpangi satu keluarga pada Senin (30/9) dinihari tertabrak rangkaian commuterline di palang pintu perlintasan di Gang H.Dul, Kelurahan Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

Berdasarkan informasi kecelakaan terjadi diketahui sekitar pukul 01.00 WIB. Kecelakaan antara mobil minibus hitam ditabrak KRL jurusan Jakarta – Bogor saat pengendara mobil mau menyebrang perlintasan rel.

Kronologis kejadian pengemudi mobil berangkat dari kampung halaman di Brebes (Jawa tengah) sesampainya di Jalan Raya Citayam didekat Jalan Haji Doel berbelok kekanan melintasi palang pintu KA tidak resmi. Pada saat bersamaan datang dari KA sedang melintas karena jarak sudah sangat dekat sehingga tertabrak KA tersebut.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here