Miris, 6 Tahun Melakukan KBM Namun SMPN 21 Belum Miliki Gedung

48
Ilustrasi

Cinere | jurnaldepok.id
Meski sudah hampir 6 tahun beroperasi namun hingga saat ini SMPN 21 belum juga memiliki Gedung Sekolah dan para murid terpaksa menumpang disekolah lain untuk melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM).

Saat dikonfirmasi, Kepala SMPN 21, Sokhani mengaku belum mendapat konfirmasi kepastian terkait pembangunan Gedung untuk SMPN 21.

“Saya sudah beberapa kali mengurus rencana pengadaan gedung sekolah untuk sekolah kami, dan waktu itu sempat ada titik terang bahwa gedung SMPN 21 akan dibangun di tanah hibah Kejaksaan Agung diwilayah perbatasan Gandul dengan Pangkalan Jati, tapi soal kapan dibangunnya saya belum mendapat kabar yang pasti, ” papar Sokhani.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya terpaksa menumpang di SMPN 13 Depok yang berada diwilayah Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

“Meskipun kami belum memiliki gedung sekolah sendiri, tapi penyelenggaraan KBM tetap berjalan, dan secara kualitas hasil belajar kami tidak terlalu ketinggalan bahkan kami masih unggul dengan beberapa sekolah negeri, ” ujarnya.

Disisi lain, pada suatu kesempatan, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, M. Thamrin mengatakan, pembangunan Gedung SMPN akan dilaksanakan pada tahun 2020 dengan catatan lahannya sudah tersedia.

“Nanti tahun 2020 untuk SMPN 21, itu kalau lahannya sudah tersedia, ” ujar Thamrin. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here