Ketua Dan Pimpinan DPRD Depok Janji Akan Amanah

149
Ketua PN Depok saat memberikan SK kepada Ketua Dan Wakil Pimpinan DPRD usai dilantik

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Ketua dan Pimpinan DPRD Depok yang akhir pekan kemarin baru saja dilantik dalam sumpahnya berjanji akan amanah dan lebih baik lagi dalam menjalankan tugas sebagi wakil rakyat lima tahun kedepan.

“Kami akan membangun rasa kebersamaan sesama anggota DPRD, kami juga berharap akan terbangun komunikasi yang baik antara tiga pimpinan lainnya dan bisa bekerjasama. Jabatan itu adalah amanah dari masyarakat yang perlu dipertanggungjawabkan di dunia dan di akherat nanti,” ujar H TM Yusufsyah Putra,” Ketua DPRD Depok periode 2019-2024 dalam jumpa pers, Jumat (27/9).

Ia menambahkan, komunikasi perlu dibangun dengan baik antar unsur pimpinan dan anggota DPRD. Selain itu, pihaknya akan mengartikulasikan aspirasi-aspirasi masyarakat di ruang parlemen.

“DPRD Kota Depok merupakan bagian dari pemerintah daerah yang sudah tentu harus bisa bekerjasama dengan pemkot dalam hal ini walikota-wakil walikota, sehingga bisa seiring sejalan dan dapat berpihak kepada masyarakat,” paparnya.

Terkait dengan rencana kerja lima tahun kedepan, pihaknya akan membahas rancangan tata tertib yang kemudian difasilitasi ke gubernur dan pembentukkan alat kelengkapan dewan.

“Untuk lima tahun kedepan harapan kami teman-teman di fraksi dan komisi dapat bekerja dengan baik dan dapat menciptakan program yang berpihak kepada masyarakat,” katanya.

Wakil Ketua I DPRD Depok, Hj Yeti Wulandari menambahkan, pihaknya juga akan melakukan evaluasi terkait ketepatan pembahasan anggaran dan tingkat kedisiplinan anggota DPRD.

“Insya Allah setelah nanti tatib diparipurnakan kami akan merinci secara detail terkait tingkat kehadiran agar kinerja Anggota DPRD Depok 2019-2024 benar-benar lebih baik lagi dan bisa membangun Kota Depok menjadi kota yang unggul, nyaman dan religius,” tandasnya.

Sementara itu Wakil Ketua II DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo berjanji akan menjalankan amanah sesuai sumpah yang telah diucapkannya.

“Memang masih banyak PR, RPJMD juga belum selesai dan butuh pengawalan. Masih ada satu tahun lagi masa pemerintahan Pak Wali untuk menyelesaikan RPJMD beliau yang harus dikawal, focus masih di situ,” ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Wakil Ketua III DPRD Depok, H Tajudin Tabri. Dirinya lebih menekankan kepada tingkat kedisiplinan anggota dewan.

“Terutama dispilin waktu dan tingkat kehadiran dalam setiap paripurna, agar tidak ada lagi kata molor dalam paripurna nanti,” tukasnya.
Ketua Pengadilan Negeri Depok, Sutiyono melantik langsung ketua dan tiga orang unsur pimpinan DPRD Depok pada, Jumat (27/9). Pelantikan disaksikan langsung oleh walikota-wakil walikota serta unsur forkopimda dan tamu undangan. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here