Sebelum Dilantik Ketua Dan Pimpinan DPRD, Minta Doa Restu

295
Inilah Ketua dan Pimpinan DPRD Kota Depok periode 2019-2024

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Ketua dan tiga orang unsur pimpinan DPRD Kota Depok hari ini, Jumat (27/9) dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Depok. Pelantikan tersebut dilakukan setelah keluarnya SK dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beberapa hari lalu.

Sebelum dilantik, ketua dan para unsur pimpinan DPRD pun meminta doa restu kepada masyarakat Kota Depok agar mereka mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Ini amanah yang cukup berat untuk saya, karena saya merupakan pendatang baru dan harus belajar secara cepat. Sadar saya sebagai pendatang baru, maka saya harus banyak belajar dengan para senior di DPRD,” ujar H TM Yusufsyah Putra, Ketua DPRD Depok yang akan dilantik hari ini, Jumat (27/9).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu juga bertekad akan menjalin komunikasi dengan para pimpinan yang ada agar tidak terjadi sumbatan komunikasi.

“Saya berharap kedepan ingin membangun kebersamaan dan menciptakan suasana yang kondusif, hiruk pikuk boleh lah tapi suasana di DPRD harus nyaman dan setiap persoalan ada solusinya semua,” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Depok, Yeti Wulandari yang hari ini juga akan dilantik. Yeti pun memohon doa restu kepada masyarakat Kota Depok agar dapat mengemban amanah dengan baik.

“Doakan saya agar mampu menjalankan amanah yang cukup berat ini. Pasti saya akan termotivasi lagi dalam menjalankan tugas,”tandasnya.

Politisi Partai Gerindra Kota Depok itu pun mengaku masih banyak pekerjaan-pekerjaan yang harus diselesaikan dalam lima tahun kedepan.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Depok, Hendrik Tangke Allo mengaku akan bekerja maksimal di periode kedua menjadi pimpinan DPRD.

“Saya siap tempur bekerja untuk rakyat dan melanjutkan program-program tahun-tahun sebelumnya,” ungkapnya.

HTA juga meminta doa restu kepada masyarakat Depok agar dirinya mampu mengemban amanah tersebut.

Politisi Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Depok, H Tajudin Tabri juga meminta doa dan dukungan dari masyarakat Depok agar berhasil dalam menjalankan tugasnya lima tahun kedepan.

“Alhamdulillah, ini merupakan suatu amanah yang tak terhingga buat saya. Mudah-mudahan amanah ini dapat saya jalankan dengan baik. Terimakasih atas rekomendasi DPP yang menetapkan saya sebagi calon pimpinan DPRD dari Fraksi Partai Golkar,” ungkapnya.

Ia juga merasa bersyukur Partai Golkar Kota Depok dapat mempertahankan kursi di parlemen sehingga mendapat unsur pimpinan.

“Ini tak lepas dari kerjasama Ketua DPD dan seluruh pengurus dan para caleg yang ikut berkompetisi sehingga dapat mempertahankan kursi di DPRD,” jelasnya.

Sebelumnya, ketua, unsur pimpinan dan masing-masing ketua fraksi DPRD Kota Depok telah ditetapkan pada paripurna beberapa hari lalu. n Rahmat Tarmuji

Berikut nama-nama ketua serta unsur pimpinan dan ketua fraksi DPRD Kota Depok:

Ketua Dan Pimpinan DPRD Kota Depok

1. H. TM Yusufsyah Putra, Ketua DPRD (PKS)
2. Hj. Yeti Wulandari, Wakil Ketua I (Gerindra)
3. Hendrik Tangke Allo, Wakil Ketua II (PDI Perjuangan)
4. H. Tajudin Tabri, Wakil Ketua III (Golkar)

Ketua Fraksi DPRD Kota Depok

1. Hj Sri Utami, Ketua Fraksi PKS
2. H Mohammad HB, Ketua Fraksi Gerindra
3. Ikravany Hilman, Ketua Fraksi PDI Perjuangan
4. Hj Juanah Sarmilih, Ketua Fraksi Golkar
5. H Igun Sumarno, Ketua Fraksi PAN
6. Edi Sitorus, Ketua Fraksi Demokrat Persatuan Pembangunan
7. Tati Rachmawati, Ketua Fraksi PKB-PSI

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here