Mau Demo Ke DPR, Puluhan Siswa Digiring ke Polsek

24
Puluhan pelajar saat diintrogasi polisi

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Sekitar 25 pelajar SMP dan SMK asal Cibinong usai pulang demo dari Jakarta, pada Kamis (26/9) dini hari, membuat onar. Mereka menghentikan kendaraan umum secara paksa di Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya Kota Depok, diamankan aparat gabungan Polsek Sukmajaya dan Pokdarkamtibmas.

Pokdar Sub Sektor Sukamaju Iswara mengatakan saat melakukan koordinasi pengamananpihaknya mendapat laporan masyarakat ada puluhan pelajar membuat keributan. Yakni menghentikan secara paksa kendaraan umum di Jalan Tole Iskandar (depan ruko Perum Gema Pesona).

Setelah menelusuri TKP dipimpin Kapolsek Sukmajaya Kompol Yudho dibantu 25 personil gabungan Pokdar dan Mitra Kamtibmas Depok (MKD) langsung mengamankan para pelajar.

“Ada sekitar 25 pelajar masih berseragam SMP dan SMK yang kita amankan dibawa langsung ke Polsek Sukmajaya. Dari penggeladahan dalam salah satu tas pelajar terdapat alat komunikasi udara HT,”katanya.

Sementara itu rombongan pelajar berasal dari sejumlah sekolah asal Cibinong ini lanjut Iswara, mengaku mereka pulang dari aksi demo solidaritas pelajar di Jakarta.

Terpisah, Kapolsek Sukmajaya Kompol Yudho menambahkan antisipasi hal tidak diinginkan pasca terjadi demo para pelajar di Jakarta, dirinya menyiagakan anggota di titik perlintasan perbatasan.

“Para pelajar masih ada yang kita amankan. Mereka sudah diambil orang tua disaksikan perwakilan guru masing-masing sekolah,”katanya.

Dia mengaku seusia mereka yang berstatus pelajar semestinya hanya belajar dan menimba ilmu sekolah.

” Tidak usah mengikuti demo bukan kapasitas anak-anak. Kita harapkan tidak ada pihak-pihak yang memprovokasi untuk terjadi anarkis dan juga tidak mengarahkan anak-anak dibawah umur untuk berdemo,” tandasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here