Zamrowi Bantah 50 Anggota DPRD Belum Masuk Kerja

220
Zamrowi Hasan

Kota Kembang | Jurnal Depok

Sekretaris DPRD Depok, Zamrowi Hasan secara tegas membantah dirinya mengatakan kalau 50 Anggota DPRD Depok belum bekerja dan tidak masuk kantor pasca dilantik pada 3 September lalu, di salah satu media massa.

“Saya enggak pernah membuat steatmen seperti itu, saya selalu berusaha menjaga kehormatan dewan, menjaga agar kinerja dewan maksimal dan berusaha memfasilitasi mereka. Pekerjaan saya disini adalah memfasilitasi tiga fungsi dewan,” ujar Zamrowi kepada Jurnal Depok, Kamis (26/9).

Ia menambahkan, dirinya tidak pernah mengeluarkan pernyataan yang menyebutkan Anggota DPRD Depok tidak pernah ngantor.

“Tidak pernah mengeluarkan pernyataan seperti itu, bahkan saya menyatakan bahwa anggota dewan sudah beraktivitas di fraksi masing-masing, ada Fraksi PKS sudah menerima warga, Fraksi PDI-P sudah menggelar rapat dan lainnya,” paparnya.

Diakuinya, Alat Kelengkapan Dewan (AKD) memang belum terbentuk, dengan begitu aktivitas anggota dewan ada di fraksi masing-masing.

“Memang saya pernah diwawancara tapi saya tidak pernah mengeluarkan pernyataan semacam itu. Enggak ada satupun keluar kalimat itu,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dirinya terlibat langsung dengan aktivitas anggota dewan seperti menyusun draft tatib, menyusun agenda dan lainnya.

“Jadi enggak mungkin dong saya membuat pernyataan yang saya enggak rasakan. Mereka sudah bekerja kok pasca dilantik tanggal 3 September lalu. Pimpinan itu kan punya tiga tugas seperti membentuk fraksi, memfasilitasi penyusunan draft tatib dan mempersiapkan pelantikan pimpinan,” ungkapnya.

Dari tiga tugas itu, kata dia, sudah berjalan keseluruhan begitu juga dengan fraksi-fraksi yang telah menggelar rapat.

“Jadi tidak benar kalau dewan tidak ngantor, dan saya tidak pernah membuat pernyataan seperti itu,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here