Akhir Tahun Ini Duser Disiram Anggaran Infrastrktur Rp 8,5 Miliar

16
Lukman Japet

Bojongsari | jrnaldepok.id
Wilayah Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, tahun ini akan digelontorkan dana untuk proyek pembangunan sebesar Rp 8,5 miliar.

“Dana sebesar itu tak lain untuk pembangunan infrastruktur seperti jembatan, jalan lingkungan maupun drainase. Totalnya Rp 8,5 miliar,” ujar Lukman Japet, Ketua LPM Duren Seribu kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menguraikan, di tahun ini proyek infrastruktur yang akan digarap seperti Jembatan H Maat, Kampung Kandang dan Jembatan H Moet di lingkungan RT 01/09.

“Selain itu ada juga normalisasi Setu Benda di RW 11, betonisasi Jalan H Arsin, drainase di lima titik yakni di RW 03, 04 dan RW 08. Ini merupakan kegiatan lelang yang sudah ada di buku sosialisasi 2019,” paparnya.

Sementara itu, untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun ini wilayahnya mendapatkan 15 unit dari 17 unit yang diajukan.

“Karena yang dua unit ini masih dalam kategori cukup layak. Untuk RTLH tersebar di lingkungan RW 01, 02, 03, 08 dan RW 09. Sisanya masih ada sekitar 50 unit RTLH yang belum terbangun. Untuk satu unit RTLH pagunya Rp 18 juta,” katanya.

Japet yang baru saja dikukuhkan pada bulan lalu mengungkapkan, saat ini yang paling mendesak untuk dikerjakan yakni Jalan H Maat dan Jalan H Suratman yang menghubungkan Jalan Arihsadi di RW 01.

“Kalau untuk pokir sudah selsai dikerjakan, yang PL paling banyk dari aspirasi PDI-P. Harapannya usulan yang ada di buku pedoman agar tidak gagal lelang dan pengerjaannya sesuai dengan waktu yang ditentukan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here