Pinjam Motor Tak Dibalikin, Tukang Sayur Diringkus

6
ilustrasi

Margonda | jurnaldepok.id
JN alias Tile, (21) yang biasa berjualan sayur, diamankan aparat Kepolisian karena diduga melakukan penipuan dan penggelapan. Ia membawa kabur sepeda motor teman. Modusnya berpura-pura untuk dipinjam tapi tidak dikembalikan.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan mengatakan berdasarkan laporan kakak korban Siska Sulistiyanti, motor adiknya Andika alias Bejo,15, telah dibawa kabur oleh pelaku JN alias Tile. Pelaku membawa kabur saat sedang main di warnet bujang lapuk , RT.03/23, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos Kota Depok, Minggu (6/9) sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah menindak lanjuti laporan tersebut anggota Reskrim Polsek Cimanggis dipimpin Kanit Reskrim AKP Eman Suleman memeriksa saksi pelaku berhasil diciduk di lokasi dagangannya daerah Kebayunan Tapos.

“Setelah didalami kasus, pelaku berhasil ditangkap dan mencoba berusaha kabur saat dikepung petugas di tempat dagangnya, “katanya.

Setelah ditelusuri, terungkap sepeda motor Honda Beat Orange milik korban digunakan hanya untuk bergaya.

“Pelaku memanfaatkan kesempatan mendekati korban baru dikenal untuk meminjam motor tapi setelah dikasih motor tidak dibalikkan,” tambahnya.

Kasat menjelaskan, selama digelapkan sepeda motor digunakan pelaku untuk bergaya dan membawa dagangan sayur ke tempat daganganya.

Untuk mempertanggujawabkan perbuatannya lanjut Kompol Deddy, pelaku dikenakan Pasal 378 dan 372 KUHP yaitu tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman pidana diatas lima tahun penjara.

“Barang bukti motor sudah diamankan anggota Reskrim Polsek Bojonggede.
Kini pelaku sudah mendekam di dalam Rutan Mapolsek Cimanggis,” tandasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here