Mau Demo ke DPR, Puluhan Pelajar Diamankan

154
Salah seorang pelajar saat diintrogasi oleh aparat kepolisian

Margonda | jurnaldepok.id
Puluhan pelajar yang hendak melakukan aksi unjuk rasa di gedung DPR RI di Jakarta dibubarkan dan diamankan di sejumlah wilayah di Kota Depok.

Aparat kepolisian Polresta Depok meningkatkan patroli sasaran para pelajar tawuran. Hasilnya, selain membubarkan ratusan pelajar bergerombol juga ada kedapatan membawa senjata tajam.

Kabag Operasional Polresta Depok, Kompol Hari Agung mengatakan anggotanya menerima laporan dari masyarakat adanya siswa yang bergerombol di Jalan Margonda, Beji.

“Kami amankan anak-anak sekolah, kami dapat informasi dari masyarakat adanya siswa sekolah berseragam. Ditan ya mau kemana, disisir semuanya ada di Pondokcina,”katanya.

Ketika ditanya tujuan, lanjut Kabag Ops, mereka tidak memberikan alasan yang jelas.

“Mereka mau ke jakarta alasannya. Ditanya mau ngapain katanya habis ujian. Mereka juga dari sekolah berbeda-beda, kita geledah satu bawa sajam,”katanya.

Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan patroli serentak di tiap Polsek dan Polres berhasil membubarkan gerombolan rombongan ratusan pelajar asal luar Depok yang akan menuju ke Jakarta.

Beberapa wilayah antara lain daerah Polsek Beji tepatnya di jalur kereta Pondok Cina dipimpin Kapolsek Beji Kompol Yenny Anggreini Sihombing didampingi Kasat Sabara Kompol Subandi berhasil mengamankan sekitar 30 pelajar diduga mau tawuran.

“Dari belasan pelajar seorang diantaranya AS,17, pelajar SMK swasta di Sawangan kedapatan menyembunyikan celurit di selipkan antara buku pelajar dalam tas gemblok,” jelasnya.

Untuk daerah Cimanggis tepatnya di Pal Jalan Raya Bogor perbatasan Jakarta Timur dipimpin Kapolsek Cimanggis AKP Bagus Panuntun membubarkan ratusan pelajar berjalan bergerombol menuju arah Jakarta Timur.

Dalam rangka menciptakan situasi kondisi di wilayah kondusif terutama dari kerawanan tawuran, AKBP Azis akan melakukan upaya langkah prepentif dan preemtif.

“Upaya yang sudah berjalan setiap Senin seluruh jajaran Kapolsek di wilayah termasuk perwira bertanggung jawab untuk mengisi Kegiatan menjadi irup upacara. Lalu berikan sosialisasi dan imbauan seputar kenakalan remaja seperti tawuran dan peredaran narkoba,” pungkasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here