Cinere Bidik Juara Di Ajang MTQ

19
Suasana seleksi calon peserta MTQ ke 22 tingkat Kota Depok, Kontingen Kecamatan Cinere

Cinere | jurnaldepok.id
Meskipun penyelenggaraan ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – 20 tingkat Kota Depok masih sebulan lagi, namun jajaran pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Cinere sudah mulai membenahi kesiapan kafilah yang akan diikutsertakan pada ajang lomba MTQ tahun ini guna meraih prestasi gemilang.

Demikian diungkapkan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Cinere, KH. Kholadi saat menggelar seleksi calon peserta MTQ ke 22 tingkat Kota Depok, Kontingen Kecamatan Cinere di aula Kantor Kecamatan Cinere, Sabtu (21/9).

Dikatakan Kholadi, pada penyelenggaraan MTQ tahun lalu, Kontingan Cinere mampu mempertahankan posisi ke empat dari 11 Kontingen yang menjadi peserta MTQ, namun tahun ini kata dia pihaknya akan meningkatkan persiapan guna mendongkrak prestasi pada ajang lomba MTQ tahun 2019.

“Kami pernah menjadi juara umum, dan dalam beberapa tahun terakhir ini kami masih bertengger di empat besar dari sebelas Kecamatan, dan mudah mudahan pada penyelenggaraan MTQ tahun ini kami bisa kembali menjadi juara umum, ” ujar Kholadi kepada Jurnal Depok akhir pekan silam.

Hal senada disampaikan Sekretaris LPTQ Kecamatan Cinere, Edi Martono.
Dikatakan Edi, peluang untuk memperbaiki peringkat pada MTQ tingkat Kota Depok ke – 22 sangat terbuka mengingat kontingan Kecamatan Cinere masih memiliki banyak stok peserta yang mendapat prestasi pada MTQ tahun lalu.

“Kami masih banyak stok peserta berprestasi pada MTQ tahun lalu yang masih bisa tampil pada MTQ tahun ini, ” kata Edi kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Edi, sejumlah cabang yang menjadi andalan kontingen Cinere pada MTQ ke 22 tingkat Kota Depok tahun 2019 diantaranya dari cabang Murotal putra putri, Tilawah putri, Tilawah remaja Putra, Kaligrafi putra dan putri serta sejumlah cabang lainnya.

“Waktu persiapan masih cukup panjang, dan kami akan melakukan seleksi tiga tahap, dan mudah mudahan setelah proses seleksi, akan dilakukan pembinaan intensif bagi para peserta yang telah ditetapkan menjadi wakil kontingen Cinere, ” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Camat Cinere, Mangnguluang Mansur menyatakan menyambut baik upaya jajaran LPTQ Cinere mempersiapkan diri pada rencana keikutsertaan pada perhelatan MTQ tingkat Kota Depok ke 22 yang bakal digelar pada awal November tahun 2019.

“Saya sangat hargai semangat dan upaya jajaran LPTQ untuk meraih prestasi pada MTQ tingkat Kota Depok tahun ini, dan kami dijajaran Kantor Kecamatan siap mensupport LPTQ untuk meraih Prestasi pada perhelatan MTQ November mendatang, ” pungkas Agung sapaan akrab Mangnguluang Mansur. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here