Puluhan Warga Cipayung Kini Bisa Nikmati Air Bersih

62
Walikota saat mencoba aliran air bersih yang telah terpasang di wilayah Cipayung

Cipayung | jurnaldepok.id
Puluhan warga Kelurahan Cipayung, Kecamatan Cipayung, kini dapat menikmati saluran air bersih yang dsediaka oleh Pemerintah Kota Depok bekerjasama dengan USAID dan Iuwash Plus.

“Ini sebagai bukti bahwa wilayah ini dirasakan perlu untuk mendapatkan air tanah yang bersih, syukur-syukur kedepan bisa ditingkatkan menjadi air minum,” ujar Mohammad Idris, Walikota Depok, Kamis (19/9).

Ia mengatakan, di lokasi tersebut berdasarkan hasil survey untuk mendapatkan air kualitas baik perlu digali sedalam 50 meter. Kedepan, hal serupa akan dilakukan juga di beberapa wilayah di Kota Depok.

“Sebelumnya kami lakukan di Sukmajaya, kedepan kami akan lakukan di beberapa wilayah di Kota Depok, Insya Allah nanti akan merata ke wilayah-wilayah yang memang kekurangan air bersih. Untuk wilayah Cipayung ini ada 41 penerima manfaat, terkait retribusi dan pemiliharannya akan bergotong royong,” paparnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok, Dudi Miraz mengatakan, dipilihnya wilayah Cipayung dikarenakan masyarakat disana membutuhkan.

“Selain itu jaringan yang dibangun juga sudah ada, Insya Allah ini akan bermanfaat bagi masyarakat disini,” tandasnya.

Direktur PDAM Tirta Asasta Kota Depok, M Olik mengungkapkan kedepan jika nanti telah terbentuk KPP dan pengelolaannya, pihaknya akan melakukan pendampingan secara teknis dan kelembagaannya agar bisa tetap berjalan.

“Untuk jaringan PDAM ke wilayah ini memang belum masuk, karena jangkauannya masih sepanjang tiga kilo meter lebih. Mudah-mudahan kedepan bisa dilakukan, minimal yang ada saat ini bisa berjalan dan dimanfaatkan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here