Bulan Muharam, Bojongsari Berbagi Kepada Anak Yatim

25
Walikota didampingi camat dan anggota Polsek saat memberikan santunan kepada anak yatim secara simbolis

Laporan: Rahmat Tarmuji
Momentum bulam Muharam dimanfaatkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kecamatan Bojongsari.

Kemarin, Kantor Kecamatan Bojongsari menggelar Gebyar Muharam untuk menyantuni anak yatim yang berada di tujuh kelurahan di wilayah Bojongsari.

“Total dana yang terkumpul untuk santunan yatim dalam Gebyar Muharram ini sebesar Rp 16 juta 100 ribu,” ujar Dede Hidayat, Camat Bojongsari, kemarin.

Ia merinci, Rp 9,6 juta dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kecamatan Bojongsari, Rp 2,5 juta dari Baznas Kota Depok, dan Rp 5 juta sumbangan personal warga Bojongsari.

“Kami membagikan santunan untuk 45 anak yatim, yang merupakan perwakilan dari masing-masing kelurahan lima orang, sedangkan sisanya dari warga sekitar Kecamatan Bojongsari,” katanya.

Dirinya berharap dengan sumbangan yang dikumpulkan ini bisa menambah semangat kepedulian dengan lingkungan. Dengan demikian akan ada peningkatan kinerja bagi ASN di Kecamatan Bojongsari.

Sementara itu Walikota Depok, Mohammad Idris mengajak warga di Kecamatan Bojongsari untuk memaknai bulan Muharram sebagai bulan peningkatan amal bakti, kinerja, dan peningkatan amal soleh. Terutama yang terkait dalam hubungan dengan Allah dan kepada sesame manusia.

“Momentum ini dijalankan baik kewajiban kita sebagai seorang muslim dan kewajiban horizontal kita di masyarakat, bagaimana kita berbuat baik kepada sesama,” ungkap Idris.

Dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua yang sudah berpartisipasi dalam santunan yatim ini. Dia mendoakan agar para donatur yang sudah menyumbangkan rizkinya diberikan tambahan pahala dan keberkahahan dari Allah SWT.

“Kepada kita semua mari untuk terus meningkatkan semangat kerjasama dalam menyukseskan berbagai pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kota Depok,” pungkasnya. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here