Siswa MI Se Kecamatan Pancoran Mas Ikuti Turnamen Futsal

137
KKMI dan Aparatur Kematan Panmas beserta peserta foto bersama

Laporan: Rahmat Tarmuji
Dalam rangka memeringati Hari Olahraga Nasional, ratusan siswa madrasah ibtidaiah se Kecamatan Pancoran Mas mengikuti turnamen futsal.

Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut memperebutkan pila bergilir Camat Pancoran Mas dan Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiah (KKMI).

“Di wilayah Pancoran Mas ini terdapat 18 madrasah ibtidaiah, namun yang mengirimkan peserta ada 15 tim dengan jumlah keseluruhan mencapai kurang lebih 150 siswa,” ujar Samsudin, Ketua KKMI Pancoran Mas, kemarin.

Ia menambahkan, turnamen tersebut digelar dalam rangka memeringati Hari Olahraga Nasional. Adapun siswa yang mengikuti lomba tersebut merupakan siswa kelas 4, 5 dan 6.

“Ada satu sekolah yang mengirimkan dua tim, ini yang kedua kalinya kami selenggarakan,” paparnya.

Tujuan digelarnya kegiatan tersebut, sambungnya, tak lain untuk mencari bibit berprestasi dibidang olahraga futsal.

“Selain itu untuk meningkatkan tali silaturahmi baik antar siswa, guru dan kepala sekolah,” katanya.

Kegiatan yang dibuka oleh Pengawas MI Kecamatan Pancoran Mas, Hj Popon Fatimah juga dihadiri oleh Anggota DPRD Depok, H Edi Masturo dan Sekcam Pancoran Mas, Saiful serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Selain mendapatkan pila bergilir dan piala tetap, mereka juga mendapatkan uang pembinaan. Total hadiah kurang lebih Rp 5 juta,” ungkapnya.

Sekretaris Camat Pancoran Mas, Saiful mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan di Lapangan Futsal Bahar Mampang.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportifitas. Mudah-mudahan akan muncul atlet sepak bola maupun futsal yang berbakat setelah turnamen ini digelar,” pungkasnya. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here