Rumah Penjual Miras Digerebek Polisi

152
Inilah barang bukti miras yang berhasil disita

Cimanggis | jurnaldepok.id
Anggota Polsek Cimanggis pada Selasa (17/9) melakukan penggerebekan rumah di Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis yang dijadikan lokasi penjualan miras.

Polisi mendapatkan ratusan botol minuman keras berbagai merek dan puluhan botol kemasan air mineral diisi dengan miras oplosan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, razia operasi cipta kondisi dipimpin langsung Kapolsek Cimanggis AKP Bagus Panuntun dibantu 15 personil gabungan satuan fungsi. Melakukan penggrebekan rumah milik ibu seorang istri perwira pensiunan polisi yang berjualan minuman keras secara terselubung.

Hasilnya, petugas berhasil menyita ratusan botol minuman keras berbagai merek dan puluhan botol miras oplosan jenis ciu yang dikemas dalam botol minuman air mineral ukuran 600 ML.

Kapolsek Cimanggis AKP Bagus Panuntun membenarkan adanya penggrebekan tersebut. Ia juga mendapatkan informasi masyarakat tentang penjualan miras terselubung di sebuah rumah.

“Anggota kami langsung gerebek ternyata ada miras siap dijual langsung diamankan anggota,” ujarnya.

Bagus menambahkan setelah dilakukan penggeledahan, anggota mendapatkan sejumlah dus berisi ratusan botol minuman keras golongan B dan C dengan rata-rata kadar alkohol mencapai 40 persen ke atas.

“Sebanyak 140 botol miras berbagai merek terdiri dari anggur merah, intisari, vodka, mcdonald, wiski, mansion, Gilbey dan ditambah 72 botol kemasan botol air mineral ukuran 600 ml. Karena melanggar Perda Kota Depok tidak boleh menjual miras langsung disita sebagai barang bukti,” jelasnya.

Ia menuturkan sasaran operasi selain peredaran miras, juga narkoba dan menyisir daerah rawan gangguan kriminalitas seperti tawuran.

“Dari hasil pemetaan terbaru anggota daerah rawan ada beberapa titik yaitu Mekarsari, Tugu, Cilangkap, dan Tapos untuk tawuran,” tutur Kapolsek.

Wilayah tersebut, lanjutnya, dikategorikan rawan lantaran daerah perbatasan dengan daerah Jakarta dan Bogor juga jadi pelaku berasal dari wilayah Depok.

Dalam menjaga keamanan wilayah hukum Polresta Depok, AKP Bagus, mengambil beberapa langkah seperti mengedepankan upaya preventif melakukan imbauan masyarakat dan aktifkan Pos Kamling memperdayakan peran anggota Bhabinkamtibmas di tiap Kelurahan rawan kejahatan dan tawuran.

“Selain itu juga melakukan patroli blue light menyentuh lokasi rawan kejahatan street crime juga,”katanya.

Dirinya menghimbau masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas di masing-masing wilayah.

“Kami imbau masyarakat tidak melakukan aktifitas hingga tengah malam seperti anak nongkrong dan butuh peran pengawasan perangkat RT dan RW dalam menjaga lingkungan,” tandasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here