Jadi Balon Walikota, Amry Yusra Mulai Belusukan Ke Masyarakat

171
Amry Yusra

Sawangan | jurnaldepok.id
Salah satu bakal calon walikota Depok dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Amry Yusra rupanya diam-diam mulai belusukan ke masyarakat.

Terpantau, Ketua KONI Depok itu akhir pekan kemarin turut menghadiri pembukaan turnamen sepak bola KTI Cup X di Lapangan Perigi, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Suatu pemandangan yang baru bagi masyarakat ketika melihat Amry datang ke lokasi tersebut.

Ketika dikonfirmasi, Amry tak menyangkal dirinya saat ini mulai sering turun ke masyarakat untuk menaikkan popularitas dan elektabilitasnya sesuai arahan partai.

“Saya dimasukan dari unsur akademisi, karena saya juga merupakan salah satu dosen UI, sementara yang empat lainnya merupakan kader yang duduk di DPRD. Saya dulu pernah di dewan kebetulan masuk ke kampus, boleh dibilang begitu (kader,red) tapi itu dulu, saat ini tidak lagi resmi kader karena sudah menjadi dosen di UI,” ujar Amry kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakannya, apa yang dilakukan oleh PKS merupakan sebuah pembelajaran politik.

“Bahwa setiap orang memiliki potensi dan memiliki kesempatan untuk maju atau dimajukan. Dalam situasi seperti ini memang ada baiknya putra terbaik Kota Depok dimunculkan, siapa yang nantinya dapat diterima oleh masyarakat,” paparnya.

Dengan diinstruksikannya bakal calon terjun ke masyarakat oleh partai, kata dia, merupakan dorongan positif agar semua calon dapat tampil dan memperkenalkan diri.

“Jadi masyarakat memiliki pilihan-pilihan, ketimbang nanti sudah dekat baru muncul dan masyarakat tidak sempat mengenal siapa calonnya,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, secara informal dirinya telah membentuk tim sukses untuk mensosialisasikan dirinya ke masyarakat.

“Memang belum terlalu wah, tapi sebagai sebuah kewajiban saya lakukan, itu amanah namanya,” terangnya.

Selain Amry, empat balon yang harus meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya yakni Ketua DPD PKS, Hafid Nasir; Imam Budi Hartono, Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat; M. Supariyono, Anggota DPRD Depok dan Anggota DPRD Depok, T. Farida Rachmayanti. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here