Mantan Caleg PPP jadi Ketua LPM Lagi

51
Asmawi

Sawangan | jurnaldepok.id
Mantan caleg Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada pileg April lalu yakni Asmawi, kembali terpilih sebagai Ketua LPM Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan. Asmawi menang telak atas kedua rivalnya yakni Marsudi dan Sarifudin dengan memperoleh 287 suara.

“Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah ini kepada kami, mudah-mudahan amanah ini bisa kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” ujar Asmawi kepada Jurnal Depok, Senin (16/9).

Ia menambahkan, masih banyak PR yang harus diselesaikannya, mengingat wilayah Pasir Putih begitu luas dan masih banyak butuh pembangunan baik infrastruktur maupun yang bersifat pemberdayaan masyarakat.

“Untuk infrastruktur berupa jalan dan drainase memang sudah tergarap hampir 80 persen. Namun pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan, perekonomian dan wirausaha pun harus terus ditingkatkan,” paparnya.

Dari itu, Asmawi akan mempererat kolaborasi dengan RT, RW, kelurahan dan terutama masyarakat wilayah Pasir Putih.

“Kami juga akan menggalakkan kembali swadaya masyarakat serta membangkitkan kebersamaan dalam gotong royong,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pemberdayaan ekonomi di masyarakat juga perlu ditingkatkan. Pasalnya, kata dia, saat ini masyarakat di wilayahnya banyak yang terjerat dengan bank keliling.

“Koordinasi dengan dinas terkait dan perbankan kami rasa perlu untuk pendampingan modal usaha bagi masyarakat,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here