Turnamen KTI CUP X Perebutkan Hadiah Rp 115 Juta

88
Wakil Walikota Depok saat membuka gelaran open turnamen KTI Cup X

Laporan: Rahmat Tarmuji
Dalam upaya mencari bibit dan bakat atlet sepak bola, Karang Taruna Idonesia (KTI) Cup ke X resmi digelar.

Ketua Panitia, Nurdin Alardisoma mengatakan, sebanyak 64 tim sepak bola yang berasl dari wilayah Jabodetabek ikut serta dalam kompetisi tahunan tersebut.

“Alhamdulillah ini KTI Cup yang ke 10. Turnamen ini memperebutkan piala karang taruna yang disponsori oleh Wakil Walikota, Ketua DPD Partai Golkar dan para sponsor lainnya,” ujar Jojon, sapaan akrab Nurdin Alardisoma kepada Jurnal Depok, kemarin.

Jojon mengatakan, hadiah turnamen KTI Cup X ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di tahun ini pihak panitia menyiapkan uang segar untuk pemenang total sebesar Rp 115 juta.

“Yang terpenting dari turnamen ini adalah silaturahmi bagi para pecinta sepak bola. Selain itu kami juga akan memperjuangkan Lapangan Perigi ini menjadi asset pemerintah kota, karena lapangan ini sangat dibutuhkan oleh masyarat dan menjadi sarana olahraga bagi para pelajar dan masyarakat pada umumnya,” ungkapnya yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Depok.

Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menyampaikan terimakasih kepada panitia KTI Cup X yang secara rutin menggelar kejuaraan tersebut.

“Mudah-mudahan dari kompetisi ini akan muncul talenta-talenta muda dibidang sepak bola. Tentu pemerintah mendukung penuh kompetisi semcam ini, karena ini bagus untuk mencari bibit pesepakbola,” tandasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua DPD Partai Golkar, Farabi Arafiq. Dalam kesempatan itu Farabi menitip pesan kepada pemain khususnya anak-anak agar dapat bermain bagus dan tidak takut terhadap pemain asing.

“Tanamkan mental yang kuat sejak dini, jangan takut sama pemain asing. Junjung tinggi sportivitas jangan sampai ada gesekan apalagi kericuhan saat bertanding,” harapnya.

Ketua KONI Kota Depok, Amry Yusra yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengungkapkan, kompetisi semacam ini sebuah kebutuhan dari sisi Askot.

“Sementara club juga memiliki kepentingan, ini bisa dijadikan tolak ukur dalam mencari pemain. Selain itu, pembinaan anak-anak usia dini juga harus ditingkatkan agar mereka lebih semangat lagi. Kompetisi sepak bola yang muncul dari masyarakat akan jauh lebih hidup dan lebih meriah lagi,” katanya.

Acara itu juga dihadiri oleh Anggota DPRD Depok, Mad Arif; Lurah Bedahan, perwakilan kepolisian dan koramil. Rencananya, KTI Cup X akan berlangsung selama dua bulan kedepan. n

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here