Idris Ajak Pemuda Aktif Lestarikan Alam

22
Walikota foto bersama dengan pengurus karang taruna dan Gapala

Cinere | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris Sabtu malam (14/9) menyempatkan waktu menghadiri gebyar pelestarian alam yang diselenggarakan oleh jajaran Karang Taruna Rw 07, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere dan komunitas penggiat lingkungan hidup yang tergabung di Gandul Pecinta Alam (Gapala).

Kehadiran Idris pada acara panggung gembira yang mengusung tema Lindungi Kali kita disambut baik oleh penggiat lingkungan hidup sekaligus pimpinan Gandul Pecinta Alam (Gapala) Sarup Hidayat beserta jajaran Karang Taruna.

“Alhamdulillah meskipun kami menyelenggarakan acara panggung gembira pada malam hari, tapi bapak Walikota bersedia hadir, dan ini sinyal positif bagi penataan lingkungan hidup, ” ujar Alu sapaan akrab Sarup Hidayat.

Dikatakan Alu, penyelenggaraan gebyar peduli lingkungan merupakan inisiatif dari jajaran pemuda yang tergabung di Karang Taruna Rw 07, namun sebagai penggiat lingkungan hidup, pihaknya merasa terpanggil untuk mensupport acara tersebut terlebih lanjut dia perhelatan panggung gembira dalam rangka menyosialisasikan program pelestarian lingkungan bertempat di Kelurahan Gandul yang notabene merupakan Base Cump Gapala.

“Ini kegiatan baik dan sangat positif sehingga tidak ada alasan bagi kami untuk tidak mendukung kegiatan semacam ini, ” imbuhnya.

Sementara Walikota Depok, Mohammad Idris mengaku sangat bangga terhadap jajaran Pemuda yang tergabung di Katar Rw 07 Kelurahan Gandul menyelenggarakan kampanye peduli lingkungan hidup melalui acara panggung gembira.

“Tidak banyak anak muda saat ini yang masih peduli dengan lingkungan hidup dan upaya pelestarian alam, oleh sebab itu kami sangat menyambut baik kiprah para pemuda Gandul yang tegabung di organisasi Karang Taruna dalam upaya melestarikan lingkungan hidup, ” papar Mohaad Idris.

Hal senada disampaikan oleh Lurah Gandul, Kecamatan Cinere, H. Mursalim.
Dia berharap eksistensi Karang Taruna dan Komunitas Gapala dalam kegiatan pelestarian limgkungan hidup dapat dicontoh dan diikuti oleh para pemuda diwilayah lainnya.

“Kami bangga punya Karang taruna yang fokus dalam hal pelestarian lingkungan hidup, ” tutup Mursalim. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here