IBH: PDI Perjuangan Dan Lima Partai Lainnya Mulai Panik Hadapi PKS

443
Imam Budi Hartono

Margonda | jurnaldepok.id

Pengurus DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat, Imam Budi Hartono turut mengomentari rencana koalisi besar yang akan ‘mengeroyok’ PKS.

IBH, bisa ia disapa akrab, menilai PDI Perjuangan dan lima partai yang tergabung dalam Koalisi Depok Bangkit (KDB) mengalami kepanikan yang luar biasa untuk menghadapi PKS pada pilkada 2020 mendatang.

“Semakin panasnya suhu politik di Depok menjelang Pilkada membuat partai-partai berpikir bagaimana mengalahkan PKS. Dalam tiga  periode PKS memang telah mengambil simpati hati rakyat dengan memenangkan calonnya di pilkada,” ujar IBH kepada jurnaldepok.id, Jumat (13/9).

Pada pemilu 2019 ini, sambungnya, PKS memperoleh simpati yang besar dari warga Depok dengan memperoleh 12 kursi dan keluar sebagai pemenang mengalahkan Gerindra dan PDI Perjuangan.

“Kami lihat ada kepanikan partai-partai dalam menghadapi PKS dan rakyat Depok, sehingga mereka membuat rencana seperti itu. Walaupun menurut kami itu masih dinamis dan rapuh,” paparnya.

IBH yang juga Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat mengaku telah bertemu dengan beberapa ketua partai di Depok seperti Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar dan PAN.

“Pertemuan akan berlanjut dengan partai-partai lain seperti Demokrat, PPP,  PKB dan PSI,” ungkapnya.

Dalam membangun Kota Depok, sambungnya, suasana kebersamaan harus terbangun antara legislatif dan eksekutif.

Artinya, kata dia, partai-partai yang duduk di DPRD yang merupakan representasi wakil rakyat harus bersatu bersama rakyat membangun Depok.

“Jangan sampai amanah suara rakyat menjadi sebaliknya,” terangnya.

Sebelumnya, enam partai besar kemarin melakukan pertemuan untuk mempersiapkan koalisi jelang pilkada 2020.

Enam partai tersebut yakni Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, PAN, Demokrat dan PPP.

“Kami akan membangun koalisi besar untuk menghadapi PKS,” ujar Hendrik Tangke Allo kepada jurnaldepok.id, penggagas pertemuan, Kamis (12/9).

Ia mengatakan, gabungan partai tersebut diberi nama Koalisi Depok Bangkit.

“Banyak hal yang kami bicarakan dalam pertemuan siang ini. Salah satunya memperkuat tupoksi DPRD dalam bersinergi dengan pemkot,” paparnya.

Hal senada juga dikatakan Bendahara DPD Partai Golkar, H Tajudin Tabri. Ia mengatakan pertemuan itu khusus membangun koalisi.

“Dengan koalisi ini, kami yakin Depok akan lebih maju.Sementara belum dibicarakan siapa calon D1 dan D2 nya,” ungkapnya.

Turut hadir dalam pertemuan itu Sekjen Gerindra, Jamaludin; Sekjen PDI Perjuangan, Ikravany Hilman; Sekjen PAN, Fitri Hariono; Ketua DPC Demokrat, Edi Sitorus dan Ketua DPC PPP, Hj Qonita Luthfiyah. n Rahmat Tarmuji

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here