Bangli Di Depan SDN Krukut 01 Tetap Eksis

12
Inilah Bnagli yang berada d depan SDN Krukut 01

Limo | jurnaldepok.id
Meskipun sering mendapat sorotan dari berbagai kalangan terutama para pengguna jalan, namun keberadaan puluhan pedagang kaki lima (PKL) yang menempati area trotoal jalan raya Krukut didepan SDN Krukut 01, Rw 04, Kelurahan Krukut tak juga ditertibkan oleh Satpol PP.

Pembiaran terhadap aktivitas pedagang kaki lima (PKL) dibibir kali Krukut Cabang Barat (KCB) tak pelak menjadi momok bagi para pengguna jalan pasalnya aktivitas diseputar lapak PKL dirasakan mengganggu kenyamanan para pengendara dan kerap menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Saat dikinfirmasi terkait hal ini, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo, Husin Tohir mengaku dilema menghadapi permasalahan ini, namun meski begitu kata dia pihaknya bersama Kantor Kelurahan Krukut, sudah memberikan teguran kepada Ketua Lingkungan diarea lapak untuk menertibkan keberadaan para pedagang agar tidak mengganggu ketertiban umum.

“Terus terang kami sudah menegur Ketua Lingkungan agar menata para pedagang supaya bisa lebih tertib dan tidak terlalu dekat dengan bibir jalan, tapi memang agak sulit karena lahan diantara badan jalan dengan bibir kali sangat sempit, ” ujar Husin Tohir.

Dia menambahkan, pihaknya tidak pernah membenarkan adanya aktivitas pedagang kaki lima didepan SDN Krukut 01 itu namun kata dia pihaknya merasa serba salah lantaran para pedagang yang mencari nafkah ditempat itu merupakan warga kurang mampu yang berdomisili diwilayah itu.

“Kami sedang memikirkan solusi terbaik seperti apa, yang kira kira diaatu sisi tidak mematikan usaha warga mencari nafkah, namun disisi lain tidak mengganggu ketertiban umum terutama aktivitas lalu lintas, ” imbuhnya.

Sementara Lurah Krukut, Kecamatan Limo, Rohman Tohir meminta kepada para pengelola PKL ditempat itu untuk memindahkan lapak pedagang agak kedalam dan tidak terlalu dekat dengan bahu jalan.

“Kalau bisa pedagang itu digeser kedalam, biar tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas, ” pinta Rohman. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here