Dekat Dengan Eksekutif, Putra Janji Tak Main Mata

102
H TM Yusufsyah Putra

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), H TM Yusufsyah Putra yang baru saja ditetapkan menjadi Ketua DPRD Depok periode 2019-2024 berjanji dalam menjalankan tugasnya tidak akan ‘main mata’ dengan eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kota Depok.

Pasalnya, baik walikota maupun Ketua DPRD Depok saat ini merupakan berasal dari partai pengusung yang sama. Dimana Walikota Depok, Mohammad Idris diusung oleh PKS pada pilkada 2015 silam dan Putra merupakan kader PKS yang ditunjuk untuk menjadi Ketua DPRD Depok.

“Insya Allah saya akan usahakan (tidak main mata,red). Kalau main mata untuk arah kebaikan dan memenuhi hajat hidup orang banyak enggak ada masalah, ini main matanya bukan masalah main proyek atau apa, tapi pemerintah harus memperhatikan masyarakat, apa yang menjadi keluhan dan aspirasi masyarakat itulah yang harus diutamakan,” ujar Putra kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia juga berjanji akan terus berkoordinasi dengan pimpinan dan angota DPRD setiap kali ada kebijkan yang harus diputuskan.

“Komunikasi dengan walikota, wakil walikota dan para OPD juga penting dilakukan yang terkait dengan tupoksi kami, terlebih terkait dengan pengawasan jalannya pemerintahan dan pembangunan, apakah sudah sesuai perencanaan yang ada,” paparnya.

Intinya, kata dia, DPRD dan pemerintah harus berpihak kepada masyarakat. Tugas dan fungsi sebagi DPRD seperti pengawasan, penganggaran dan legislasi harus dijalankan dengan baik.

“Nantinya dalam membuat Perda harus berpihak dan membawa perubahan untuk masyarakat, karena anggota dewan mendapat amanah dari masyarakat dan mewakili masyarakat,” ungkapnya.

Putra juga memohon doa restu kepada masyarakat agar dirinya mampu mengemban amanah yang cukup berat tersebut.

“Ini amanah yang cukup berat untuk saya, karena saya merupakan pendatang baru dan harus belajar secara cepat. Sadar saya sebagai pendatang baru, maka saya harus banyak belajar dengan para senior di DPRD,” ungkapnya.

Dirinya juga akan menjalin komunikasi dengan para pimpinan yang ada agar tidak terjadi sumbatan komunikasi.

“Saya berharap kedepan ingin membangun kebersamaan dan menciptakan suasana yang kondusif, hiruk pikuk boleh lah tapi suasana di DPRD harus nyaman dan setiap persoalan ada solusinya semua,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here