Astrabi Depok Janji Lestarikan Silat Tradisi

64
Ketua Umum Asosiasi Silat Tradisi Betawi Indonesia (Astrabi), H Anwar Al Batawi foto bersama usai pelantikan

Laporan: Rahmat Tarmuji
Ketua Umum Asosiasi Silat Tradisi Betawi Indonesia (Astrabi), H Anwar Al Batawi melantik Raden Novrizal sebagai Koordinator Wilayah Astrabi Kota Depok.

Astrabi merupakan wadah tempat berkumpulnya sanggar-sanggar silat yang memiliki visi dan misi yang sama dalam hal melestarikan seni budaya silat tradisi.

“Hal ini agar dapat berprestasi baik ditingkat kota, propinsi, nasional maupun internasional. Astrabi Kota Depok harus dapat dan selalu bersinergi dengan Disporyata, IPSI dan Kumpulan Orang-Orang Depok dalam hal memajukan silat tradisi menuju prestasi,” ujar Novrizal, kemarin.

Pelantikan dihadiri Kabidbudpar Kota Depok, Hj Eneng Sugiarti, Ketua Umum KOOD, H. Ahmad Dahlan, dan beberapa ketua sanggar-sanggar silat beserta anggota.

“Bahkan ada juga sanggar-sanggar silat yang hadir dari beberapa wilayah di luar Kota Depok,” paparnya.

Novrizal juga merasa bersyukur dan mengucap terima kasih kepada teman-teman panitia dan para ketua sanggar yang tergabung di Astrabi Kota Depok.

“Sehingga acara pelantikan ini berjalan lancar dan sukses. Semoga kami dapat bekerjasama dalam memajukan silat tradisi dan menciptakan generasi-generasi silat dalam meningkatkan prestasinya,” harapnya.

Kepala Bidang Budaya dan Pariwisata Disporyata Kota Depok, Hj Eneng Sugiarti mengapresiasi kehadiran Astrabi di Kota Depok.

“Semoga Astrabi dapat menjadi bagian dari beberapa wadah pelestari seni dan budaya yang ada di Kota Depok, seperti sanggar-sanggar tari, lenong dan lainnya. Saat ini yang terdata pada kami ada lebih dari 60 sanggar, yang nantinya bersama-sama dengan Astrabi dapat melestarikan seni dan budaya bangsa khususnya seni dan budaya Kota Depok,” pungkasnya. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here