Pradi Bakal Diusung PDI Perjuangan, Idris Tak Keberatan

549
Mohammad Idris

Sawangan | jurnaldepok.id
Konstelasi politik jelang pilkada Depok 2020 mendatang kian memanas di kota berjuluk sejuta Belimbing ini. Belakangan, PDI Perjuangan mengaku akan mengusung Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna pada pilkada nanti.

Gayung pun bersambut, Pradi dikediamannya menjamu Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo yang berkunjung pada Minggu, (8/9) malam. Dalam pertemuan itu dibicarakan juga rencana kolaisi PDI Perjuangan-Gerindra yang nantinya bakal mengusung Pradi sebagai balon walikota.

Pertemuan politisi muda tersebut langsung direspon oleh Mohammad Idris yang merupakan pasangan sah Pradi Supriatna pada pilkada 2015 lalu. Ketika ditanya apakah dirinya keberatan jika Pradi diusung oleh PDI Perjuangan, ini jawaban Idris.

“Enggak boleh keberatan, siapapun silahkan. Mungkin saya juga nanti akan diambil orang lain dan yang lain juga jangan keberatan,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menjelaskan, semua orang bebas mau diusung oleh siapapun dalam demokrasi ini.

“Para birokrat yang sudah mau pensiun pun sudah banyak yang ngelamar, yang pengusaha juga sudah banyak, itu bebas dan silahkan,” katanya.

Sebelumnya Idris mengatakan, saat ini dirinya telah mengantongi tujuh nama yang siap untuk mendampingi dirinya pada pilkada nanti.

“Pendamping banyak, calonnya ada sekitar tujuh orang yang siap mendampingi saya,” ujar Idris kepada Jurnal Depok.

Ia menjelaskan, hingga saat ini dirinya belum memutuskan untuk berpasangan dengan siapa.

“Semuanya masih dalam evaluasi dan verifikasi, nanti ada panitia seleksinya,” paparnya.

Sementara itu, Rencana koalisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dengan Partai Gerindra dalam pilkada Depok 2020 mendatang mendapat restu dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono.

“Kami sadar betul untuk memenangkan pilkada di Kota Depok tidak mudah, sehingga PDI Perjuangan perlu membangun komunikasi untuk bisa berkoalisi dengan partai lain. Saat ini sudah ada komunikasi yang dilakukan oleh Ketua DPC, Bung Hendrik dengan partai-partai salah satunya dengan Partai Gerindra,” ujar Ono kepada Jurnal Depok, Senin (9/9).

Dirinya berharap, kader Gerindra yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Depok yakni Pradi Supriatna, biasa bersama-sama berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk memenangkan pilkada di 2020.

“Saat ini kami sedang melakukan penjaringan, nanti akan kami lihat siapa yang terjaring. Saat ini kami simple saja, siapapun nanti orang yang akan terjaring, kami akan uji popularitas dan elektabilitasnya serta kekuatan lainnya. Kalau memang PDI Perjuangan mampu untuk bisa nomor satu (walikota, red) kenapa tidak, tapi kalau memang harus di posisi nomor dua (wakil,red) kami siap di nomor dua,” paparnya.

Dengan begitu, sambungnya, ketika bicara Gerindra yang saat ini kadernya menjadi wakil walikota bisa menjadi calon walikotanya. Begitu juga dengan ukuran elektabilitas dan popularitas kader Gerindra lebih tinggi, PDI Perjuangan siap menjadi wakilnya.

“Intinya kami ingin buat pilkada Depok ini bertarung head to head. Mudah-mudahan ini akan terwujud,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here