Koalisi PDIP-Gerindra Depok, Dapat Restu dari DPD PDI Perjuangan Jawa Barat

710
Ketua PDI Perjuangan Jawa Barat dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok foto bersama dengan ratusan kader

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Rencana koalisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dengan Partai Gerindra dalam pilkada Depok 2020 mendatang mendapat restu dari Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, Ono Surono.

“Kami sadar betul untuk memenangkan pilkada di Kota Depok tidak mudah, sehingga PDI Perjuangan perlu membangun komunikasi untuk bisa berkoalisi dengan partai lain. Saat ini sudah ada komunikasi yang dilakukan oleh Ketua DPC, Bung Hendrik dengan partai-partai salah satunya dengan Partai Gerindra,” ujar Ono kepada Jurnal Depok, Senin (9/9).

Dirinya berharap, kader Gerindra yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Depok yakni Pradi Supriatna, biasa bersama-sama berkoalisi dengan PDI Perjuangan untuk memenangkan pilkada di 2020.

“Saat ini kami sedang melakukan penjaringan, nanti akan kami lihat siapa yang terjaring. Saat ini kami simple saja, siapapun nanti orang yang akan terjaring, kami akan uji popularitas dan elektabilitasnya serta kekuatan lainnya. Kalau memang PDI Perjuangan mampu untuk bisa nomor satu (walikota, red) kenapa tidak, tapi kalau memang harus di posisi nomor dua (wakil,red) kami siap di nomor dua,” paparnya.

Dengan begitu, sambungnya, ketika bicara Gerindra yang saat ini kadernya menjadi wakil walikota bisa menjadi calon walikotanya. Begitu juga dengan ukuran elektabilitas dan popularitas kader Gerindra lebih tinggi, PDI Perjuangan siap menjadi wakilnya.

“Intinya kami ingin buat pilkada Depok ini bertarung head to head. Mudah-mudahan ini akan terwujud,” harapnya.

Ditegaskannya, PDI Perjuangan juga siap untuk melawan PKS Depok pada pilkada mendatang.

“Kami ingin dominasi PKS yang selama 15 tahun menguasi Depok cukup lah, masyarakat juga perlu dihadirkan sosok yang baru untuk memimpin Depok, karena kalau tidak berubah ya tidak akan berubah-ubah kebijakannya,” ungkapnya.

Pernyataan tersebut dikatakan Ono seusai menghadiri acara Konsolidasi Pilar Partai DPC PDI Perjuangan Kota Depok dan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat.

Ditempat yang sama, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo mengungkapkan banyak hal yang dibicarakan terkait pertemuannya dengan Ketua DPC Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna, Minggu (8/9) malam.

“Atas sepengetahuan DPD partai, kami membangun komunikasi dengan Pak Pradi, bagaimana bersama-sama dalam membangun Depok ini. Banyak yang kami bicarakan, yang pasti secara pandangan ideology kami sama dengan Gerindra,” tandasnya.

Sejauh ini, lanjutnya, dirinya intens membangun komunikasi dengan Partai Gerindra, Partai Golkar, PPP serta PAN yang ikut disana.

“Kami tetap berkomitmen agar Depok dapat dibangun secara bersama-sama,” katanya.

HTA biasa ia disapa, menanggapi pertanyaan wartawan jika nanti dari Gerindra bukan Pradi yang diusung, ini jawabannya.

“Sekarang kami belum berbicara siapa yang dari Gerindra, tetapi yang pasti kami bicara gerbongnya, koalisinya dan partainya dulu, setelah itu nanti kami minta arahan juga ke DPD dan DPP terkait nama. Tentunya Gerindra pun sama seperti itu,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here