Tangan Balita Terjepit Di Kolam Renang

45
Petugas Damkar saat melakukan penyelamatan terhadap balita yang tangannya terjepit di kolam renang

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Tangan seorang balita yang berusia 2,5 tahun terjepit di saluran air kolam renang pribadi di Perumahan Gema Pesona, Sukmajaya. Sebanyak 11 orang petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran turun tangan untuk membantu keluarga menyelamatkan balita malang tersebut.

“Iya itu kejadian tadi siang ya,” ujar Kepala Damkar Kota Depok Gandara Budiana Pada Minggu (8/9).

Gandara mengatakan awalnya balita itu sedang berenang bersama orang tuanya. Kemudian balita tersebut digendong, namun tangannya dimasukkan ke dalam lubang air. Alhasil, tangannya terjebak dan tidak bisa keluar.

“Kemungkinan lagi berenang bersama keluarganya, mungkin si balita iseng masukin tangannya ke lubang saluran air,” katanya.

Beruntung, tangan balita tersebut akhirnya bisa diselamatkan dalam waktu satu jam.

Gandara mengungkapkan kesusahan dalam penyelamatan itu ialah dinding kolam renang yang terlalu tebal.

“Ada tangga kolam renang yang berada di sebelah area TKP sehingga tim harus memotong dahulu tangga kolam renang,” tuturnya.

Gundara memastikan kondisi balita tidak mendapat luka serius. Dia menyebut telapak tangan balita itu membengkak akibat terjepit.

“Terjadi pembengkakan di area telapak tangan. Pipa berhasil dikeluarkan dari beton dinding. Kami harus memotong pipa secara hati-hati agar tidak terluka tangan si balita,” pungkasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here