Akibat Perceraian, Pasien Stroke Bakar Diri

14
ilustrasi

Cimanggis | jurnaldepok.id
Yunus Saputra nekat membakar badannya sendiri, di RT.01/06, Kampung Tipar, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Cimanggis pada Senin (2/9) malam.

Kapolsek Cimanggis AKP Bagus Panuntun mengatakan peristiwa tersebut berawal dari laporan masyarakat. Diduga korban bernama Yunus Saputra (53) nekat membakar diri karena depresi.

Kapolsek mengungkapkan korban dengan sengaja membeli bensin eceran menggunakan kantong plastik langsung disiramkan ke badannya sendiri dan menyulutkan api sehingga terbakar.

“Berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan pihak keluarga, korban mengalami sakit stroke dan baru cerai sama istri,” katanya.

Ia menjelaskan kondisi tersebut menjadi pemicu alasan korban mencoba bunuh diri dengan cara membakar diri.

“Korban ini hidup sendiri, kadang tidur dan makan di musollah warga. Diduga tidak tahan menghadapi kenyataan hidup, ia ingin membakar diri sendiri dengan bensin,” terangnya.

Namun berkat pertolongan warga sekitar, lanjut Bagus, nyawa korban berhasil diselamatkan setelah dibawa ke RS Fatmawati Jakarta.

“Dari pengakuan pelaku di rumah sakit, ia membeli bensin di Pom bensin mini tidak jauh dari TKP. Pihak keluarga yaitu mantan istri sudah kami hubungi,” tuturnya.

Akibat aksi nekatnya itu, korban mengalami luka bakar serius di sekujur tubuh. “Dirujuk ke RS Fatmawati dari sebelumnya RS Pasar Rebo, karena tidak ada pelayanan untuk pasien luka bakar. Saksi yaitu warga yang pertama kali memadamkan api pada tubuh korban sudah dimintai keterangan,” pungkasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here