Sempat Dipecat Partai, Babai Akhirnya Dilantik Juga

227
Babai Suhaimi

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Setelah melalui perjalanan yang terjal dan berliku, nama Babai Suhaimi akhirnya masuk dalam daftar pelantikan sebagai Anggota DPRD Depok periode 2019-2024. Babai dipastikan dilantik hari ini, Selasa (3/9) setelah mendapat surat keputusan/penetapan dari KPU Depok atas kasus pemecatan yang dilakukan oleh DPP PKB beberapa waktu lalu.

Menanggapi hal itu, mantan politisi Partai Golkar tersebut merasa bersyukur hari ini dirinya dapat dilantik sebagai Anggota DPRD Depok.

“Tentu saya bersyukur kepada Allah SWT karena dapat dilantik. Sama seperti dewan yang lainnya tentu di satu sisi karena kan sudah merasakan bagaimana pahit manisnya perjuangan, sulitnya berjuang untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat yang begitu luar biasa,” ujar Babai kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, waktu yang cukup panjang yang dimiliki oleh setiap calon anggota dewan dalam rangka untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat. Berbagai macam pengorbanan ketika memang sudah dinyatakan sebagai pemenang terpilih dan dilantik tentu bahagia.

“Disertai dengan niat dan tanggung jawab, dalam artia bahwa kebahagiaan yang didapatkan adalah sebuah kebahagiaan di mana kita terhibur, dari kesulitan yang pernah didapatkan,” paparnya.

Jiwa siap menang dan siap kalah, sambungnya, harus ditancapkan dalam hati sanubari, bahkan hal itu dituangkan juga dalam pilkada maupun pemilihan presiden.

“Dalam pertandingan apapun harus sudah hafal, diri kita siap kalah dan jangan punya niat ketika kalah tidak mau kalah dan harus mencari-cari kesalahan orang lain, itu enggak baik dan enggak bagus,” ungkapnya.

Mengenai dinamika yang terjadi beberapa minggu lalu, hal itu dikatakan Babai semakin menambah kedewasaannya dalam berpolitik.

“Saya nikmatin saja. Saya ingin nantinya bisa duduk di komisi A atau Komisi C,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here