PKS Hitung Peluang untuk Ketua DPRD dan Walikota

201
Terlihat akrab Ketua DPD PKS dan Walikota Depok

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Belum ditetapkannya calon Ketua DPRD Depok dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hingga saat ini terjawab sudah. Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir mengungkapkan ada beberapa hal yang membuat DPP harus memutuskan lebih lama siapa calon Ketua DPRD Depok, salah satunya yakni PKS harus berhitung secara matang untuk pemenangan Pilkada Depok September 2020.

“Ini lebih kepada nama-nama yang nantinya bakal diajukan untuk menjadi walikota-wakil walikota, siapa nama-namanya nanti akan kami sampaikan minggu depan,” ujar Hafid kepada Jurnal Depok, Senin (2/9).

Hafid tidak menapikan lambannya memutuskan siapa yang bakal menjadi Ketua DPRD Depok disebabkan oleh ‘perhitungan’ tersebut.

“Jadi lebih fokus, sudah ada nama-namanya nanti bakal kami umumkan,” paparnya.

Tak hanya itu, Hafid juga mengklaim bahwa DPP PKS baru-baru ini telah mengeluarkan surat penetapan siapa yang nantinya bakal menjabat sebagai Ketua DPRD Depok periode 2019-2024.

“Sudah (ditetapkan,red), nanti akan kami sampaikan setelah pelantikan. Nanti kan pimpinan sementara juga membuat fraksi, tatib dan penetapan pimpinan. Enggak ada masalah, ini hanya pembagian tugas saja, sehingga itu yang menjadi pertimbangan teman-teman di DPP,” terangnya.

Sebelumnya beredar informasi nama HM Supariyono menjadi salah satu kandidat kuat untuk menjabat Ketua DPRD Depok dari Fraksi PKS. Selain telah empat periode menjadi anggota dewan, Supariyono pun saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Depok.

Sementara, Hafid Nasir yang juga menjabat Ketua DPD PKS telah diploting bakal mendampingi Mohammad Idris pada pilkada Depok 2020 nanti. Terlebih, Hafid telah menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Idris di pilkada nanti. Namun belakangan informasi terkait peta politik PKS akan berubah.

Terpisah, Ketua DPRD Depok periode 2014-2019, Hendrik Tangke Allo menyatakan dukungannya kepada Supariyono untuk menjadi ketua DPRD.

“Secara pribadi saya mendukung Pak Supariyono yang menjadi Ketua DPRD Depok menggantikan saya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here