PDI Perjuangan Jaring Bakal Calon Walikota

63
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok (jaket) saat memberikan kerangan di depan awak media

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Depok melakukan penjaringan terhadap warga Kota Depok untuk menjadi Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada 2020.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Hendrik Tangke Allo mengatakan untuk memilih calon pemimpin terbaik Kota Depok lima tahun mendatang pihaknya membuka pendaftaran bakal calon Walikota-Wakil Walikota Depok.

Dia mengatakan sesuai instruksi DPP PDIP partainya memberikan kesempatan yang sama bagi anak bangsa yang memiliki pandangan kebangsaan yang sama berjiwa nasionalis untuk membangun Kota Depok yang lebih bersama PDIP memenangkan Pilkada Depok tahun depan.

“Sesuai instruksi Ketua Umum DPP PDIP bu Megawati Soekarnoputri, kami diperintahkan agar melakukan penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota, baik di internal maupun eksternal,” ujarnya.

Ia menerangkan penjaringan tersebut bersifat terbuka untuk umum bagi warga negara Indonesia khususnya warga Depok yang mempunyai pandangan kebangsaan yang sama dengan PDIP.

Hendrik Tangke Allo yang akrab disapa HTA menegaskan, meski partainya bisa mengusung calon dari internal, namun pihaknya memberikan kesempatan yang sama bagi anak bangsa di luar kader partainya untuk ikut bertarung di Pilkada Depok tahun depan. Bahkan DPC PDIP Kota Depok membuka diri dengan partai lain untuk berkoalisi.

“Kami juga memberikan kesempatan yang sama apabila Walikota dan Wakil Walikota Depok saat ini mau mendaftar sebagai bakal calon ke PDIP. Pak Idris dan Pak Pradi adalah putra daerah Depok. Ya monggo,” ujarnya.

Sesuai intruksi DPP PDIP, dia menjelaskan, DPC PDIP Kota Depok melalui tim 7 bertugas hanya untuk penjaringan, sementara untuk seleksi kewenangan DPP PDIP.

“Depok hanya bertugas menjaring mulai hari ini sampai berakhir pada 20 September nanti. Selanjutnya kami melaporkan jumlah pendaftarnya ke pusat,” ucapnya.

Mengenai siapa saja dari internal partai yang akan mendaftar, HTA menuturkan, tidak ada halangan bagi kader internal PDIP untuk mendaftar.

“Semua mengikuti prosedur partai. Sebagai kader partai saya siap mengikuti perintah pimpinan partai,” tutupnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here