PAN Evaluasi Kinerja Kepengurusan

55

Beji | Jurnal Depok

Sebelas DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Depok menggelar pertemuan di kawasan Beji akhir pekan kemarin. Selain untuk merayakan milad ke 21, pertemuan tersebut juga untuk evaluasi kinerja kepengurusan parti pasca pileg 17 April kemarin.

“Sama seperti di pusat, kami juga melakukan evaluasi di daerah, informasi apapun bentuknya untuk kedepannya sangat dinanti. Kami sudah sama-sama satu tekad dan satu kata,” ujar Fitri Hariono, Sekjen DPD PAN Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan,  meskipun saat ini PAN hanya empat kursi, tapi kata dia, PAN harus memiliki peranan yang penting dalam Kota Depok.

“Dari itu kami lakukan evaluasi mulai dari DPP, DPW maupun di DPD, karena apa hasil yang sudah diraih dalam pileg harus dijadikan evaluasi untuk pelajaran di tahun-tahun berikutnya, enggak boleh seperti ini lagi,” paparnya.

Ketua DPC PAN Sawangan, Lahmudin Abdullah menambahkan, PAN saat ini masih eksis secara nasional bahkan di luar negeri.

Dikatakannya, fluktuasi suara di pemilu dalam partai politik itu sudah biasa, tapi yang harus jadi bahan renungan dan kajian adalah menurunnya suara PAN menjadi bahan evaluasi tersendiri.

“Sehingga dia tahu apa yang harus dilakukan lebih baik lagi. Jadi kalau menurunnya kursi sebenarnya tidak hanya PAN ada juga beberapa partai lain, tapi yang paling arif dan bijaksana menyikapinya adalah bahwa ini harus jadi bahan evaluasi ke depan,” tandasnya.

Wakil Ketua DPD PAN Depok, Nurhasan mengtakan, di usianya yang ke 21 tahun PAN sudah cukup dewasa.

“Kami berharap agar PAN kedepannya lebih baik terutama di Kota Depok. Kami ingin lebih solid dan kompak. Kami akui turun, melihat kondisi yang mungkin nasional juga, memang kami ada penurunan dan itu memang harus menjadi tanggung jawab semua,” ungkapnya.

Wakil Ketua Bidang Pemerintahan DPD PAN Depok, Azhari menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Depok yang telah memilih PAN pada pileg lalu.

“Alhamdulillah PAN hari ini masih bertahan di empat kursi, sekalipun hilang dua kursi dari kemarin. Namun sangat disayangkan yang periode kemarin PAN ada wakil pimpinan di DPRD, tapi hari ini hanya ada fraksi PAN saja,” terangnya.

Dirinya berharap PAN tetap eksis, konsisten dan konsekuen dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius.

Para pengurus PAN yang hadir dalam acara itu membantah jika milad yang digelar oleh forum DPC merupakan milad tandingan yang sebelumnya digelar oleh Ketua DPD PAN Depok, Igun Sumarno. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here