Tega, Pedagang Ayam Dibunuh Temannya Sendiri

168
Polisi saat menggelandang pembunuh pedagang ayam yang merupakan temannya sendiri

Margonda | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polresta Depok berhasil meringkus pelaku pembunuhan disertai perampokan sadis yang menewaskan seorang pedagang ayam.

Ternyata, pelaku adalah rekan kerja korban. Adalah Andi Mardiansyah, pemuda 22 tahun, tersangka tunggal dalam kasus itu.

Pelaku berhasil dibekuk berkat keterangan seorang saksi dan petunjuk di lokasi kejadian perkara, yakni di area kebun pisang di kawasan Grogol dan Kali Krukut, Kecamatan Limo.

Kapolresta Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah mengungkapkan, usai melakukan aksinya pelaku sempat ditegur oleh salah seorang warga di kawasan Krukut, Kecamatan Limo.

“Saat itu, saksi curiga lantaran pelaku berjalan seorang diri dengan kondisi pakaian berlumuran darah. Ternyata tak jauh dari lokasi kejadian pernah mampir seseorang yang berlumuran darah di sebuah warung. Nah, pada pemilik warung si pelaku ini katanya dibegal,” ujar Azis, Kamis (29/8).

Berbekal keterangan itu, penyidik dari Satuan Reskrim Polresta Depok kemudian melakukan pengembangan.

“Tim yang mendapat informasi ini kemudian melakukan penelusuran dan setelah didalami ternyata itu adalah pelaku yang membunuh Asbulloh (pedagang ayam),” paparnya.

Lebih lanjut, Azis mengungkapkan, pelaku dibekuk di tempat persembunyiannya di kawasan Cipedak, Jakarta Selatan, Kamis dini hari.

“Pelaku ditangkap di Cipedak, Jakarta Selatan, sempat bersembunyi beberapa saat. Dia (pelaku) seorang pedagang potong ayam juga, kawan dan ada niatan melakukan tindak pidana,” katanya.

Aksi kejahatan itu, kata Azis, dilakukan secara terencana.

“Pelaku nyari waktu yang tepat mengajak korban keluar rumah. Kemudian korban dibunuh dan diambil barangnya,” paparnya.

Hingga kini, polisi masih berupaya melakukan penyelidikan lebih dalam untuk mengungkap motif di balik kasus pembunuhan disertai perampokan tersebut.

Diketahui, setelah menghabisi nyawa korban dan membuangnya di area kebun pisang di kawasan Grogol, Depok, Rabu (28/8), pelaku sempat berusaha menghilangkan barang bukti.

“Motor (korban) sempat dibawa kabur sekitar lima kilo dan dibuang di Kali Krukut agar tidak tercium jejaknya,” kata Kasat Reskrim Polresta Depok, Komisaris Deddy Kurniawan

Penetapan pelaku, menurut Deddy, diawali dengan adanya informasi pembunuhan tersebut. Korban tewas dengan luka leher digorok, luka tusuk pada bagian dada, hingga memar sekujur tubuh dan wajah.

“Dari hasil autopsi korban, tim menemukan petunjuk kemudian disisir info sekitar TKP,” pungkasnya. n CR1-JD

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here