Di Cinere, Belasan Warga Terserang Hepatitis A

63
ilustrasi

Cinere | jurnaldepok.id
Sebanyak 11 warga Rw 01, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, dinyatakan positif terjangkit penyakit Hepatitis A, hal itu diketahui setelah beberapa pasien menjalani perawatan di RS Prikasih Pondok Labu Jakarta Selatan dalam beberapa hari terakhir.

Kepada Jurnal Depok, Ketua Rt 02/01 Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Umar Dani mengatakan, sejauh ini sudah ada tiga orang warganya yang terjangkit penyakit Hepatitis A sedangkan satu warga lainnya dinyatakan menderita penyakit Typus.

“Ya, ada tiga orang warga kami yang positip terjangkit penyakit Hepatitis ada yang masih dirawat ada juga yang sudah pulang dan menjalani rawat jalan, ” ujar Umar Dani kepada Jurnal Depok kemarin.

Sementara Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Ahmad Jayadi mengaku telah berkoordinasi dengan UPT Puskesmas Cinere guna menanggulangi merebaknya penyakit langka tersebut.

“Kami sudah koordinasi dengan Puskesmas dan Alhamdulillah pihak Puskesmas sangat tanggap dan hari ini (kemarin, red) jajaran Puskesmas langsung turun ke lokasi wilayah yang terjangkit Hepatitis, ” ujar Ahmad Jayadi kepada Jurnal Depok.

Terkait hal ini, Jayadi meminta kepada warga Cinere untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan dan asupan makanan yang dikonsumsi karena kedua faktor tersebut sangat berkaitan dengan tumbuh kembangnya virus penyaki Hepatitis A.

“Setahu saya pencegahan wabah penyakit ini melalui kebersihan lingkungan dan asupan makanan, oleh sebab kami berharap warga lebih konsen lagi memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal, ” tutup Jayadi. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here