1.500 Botol Miras Disita dari Warung Kelontong

6
Petugas Satpol PP saat menyita ribuan botol miras

Margonda | jurnaldepok.id
Satuan Polisi Pamong Praja Kota Depok pada Selasa (27/8) malam melakukan razia terhadap peredaran minuman keras dan beralkohol di sejumlah wilayah.

Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny mengatakan pihaknya, melakukan penertiban pelaku penjual miras di empat titik di Kota Depok.

Penertiban dimulai di Toko Kelontong Jalan Ridwan Rais, Kelurahan Beji. Kemudian dilanjutkan ke toko kelontong depan gedung Bethesda Kelurahan Beji Timur. Lalu di Jalan Srikaya Kelurahan Depok Jaya, Pancoranmas.

“Terakhir anggota kami mendatangi toko Kelontong Jalan Kartini, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas dan menyita miras,” ujarnya.

Dari hasil penertiban, tambah Lienda, kurang lebih ada 1.500 botol miras yang telah diamankan. Kegiatan razia merupakan hasil pemantauan dan informasi warga sekitar yang mengeluh maraknya aksi penjualan miras di kalangan anak muda. Dikhawatirkan menimbulkan gangguan ketertiban lingkungan dan aksi tawuran.

“Sebetulnya penyitaan miras di lokasi ini sudah berulang kali dilakukan anggota kami namun masih saja pemilik tempat usaha membandel sehingga kembali dirazia petugas karena meresahkan masyarakat,” terangnya.

Selanjutnya pemilik toko serta kios berikut barang bukti miras yang disita langsung dibawa ke Satpol PP dan didata. Kegiatan tersebut sesuai Perda Kota Depok Nomor 6 Tahun 2008, tentang pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol.

“Kami berharap peran serta masyarakat untuk menyampaikan atau memberikan informasi jika ada warung atau toko yang menjual miras. Ini dilakukan untuk menghindari aksi kenakalan remaja akibat mabuk miras yang berujung ke aksi tawuran remaja serta tindak kriminalitas,” paparnya.

Di lokasi sama, Kasi Trantibum Sa tpol PP Kota Depok, Agus Muhammad menambahkan, pihaknya menyita ribuan botol minuman keras yang telah disita untuk kemudian dimusnahkan.

“Nanti akan dimusnahkan botol miras yang disita,”katanya.

Dia juga mengatakan Pol PP kota Depok akan terus melakukan penertiban terkait penyakit masyarakat yang masih banyak terjadi di Kota Depok.

“Kami akan terus buru penjual dan pemasok minuman keras yang masuk ke Kota Depok,” tandasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here