Yeti-Hamzah ‘Adu Kuat’ untuk Pimpinan DPRD

186
Yeti Wulandari-Hamzah

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna rupanya telah mengirimkan surat ke DPP Partai Gerindra terkait penetapan calon pimpinan DPRD dari partainya tersebut.

“Sudah kami layangkan (surat,red), ada empat nama yang kami kirim ke DPP,” ujar Pradi kepada Jurnal Depok, Selasa (27/8).

Ia menjelaskan, empat nama yang diusulkan itu nantinya diploting untuk menduduki unsur pimpinan DPRD dan ketua fraksi.

“Dua pimpinan untuk wakil ketua DPRD dan dua untuk ketua fraksi,” paparnya.

Adapun empat orang kader Gerindra Depok yang dikirim DPC ke DPP mereka adalah Yeti Wulandari, Hamzah, Muhammad HB dan Edi Masturo.

“Ibu Yeti dan Pak Hamzah untuk wakil ketua DPRD dan Pak Muhammad HB serta Edi Masturo untuk ketua fraksi. Semua keputusan adanya di DPP,” jelasnya.

Lebih lanjut ia berharap kepada wakil ketua DPRD dan ketua fraksi terpilih, agar nantinya dapat bekerja secara optimal sebagai unsur pimpinan.

“Sikap kritis sebagai fungsi pengawasan kepada pemerintah dan benar-benar memperjuangkan kepentingan rakyat,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi Yeti yang diunggulkan menjabat Wakil Ketua I DPRD Depok mengungkapkan, sebagaimana diketahui bersama bahwa mekanisme penunjukkan terkait siapa yang akan menduduki posisi pimpinan DPRD dalam dimensi setiap kader Partai Gerindra sudah dipahami secara mutlak menjadi otoritas DPP Partai Gerindra.

“Dalam hal ini saya sangat menghormati keputusannya, termasuk didalamnya menjunjung tinggi asas kepatuhan terkait hal tersebut. Untuk itu kami di Partai Gerindra dituntut untuk patuh dan tunduk terhadap keputusan partai tanpa terkecuali,” ungkapnya yang juga menjabat Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

Seperti diketahui, Yeti Wulandari merupakan anggota DPRD terpilih beberapa kali periode. Saat ini dirinya menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Depok. Yeti juga menjabat sebagai pengurus di DPP Gerindra dan digadang-gadang memiliki kedekatan dengan struktur partai di tingkat pusat.

Begitu juga dengan Hamzah, kariernya di DPRD terbilang moncer dengan beberapa kali menduduki jabatan strategis di alat kelengkapan dewan seperti yang saat ini dijabatnya sebagai Ketua BKD. Hamzah juga digadang-gadang memiliki kedekatan dengan struktur partai di tingkat propinsi.

Kini mereka berdua masih menanti keputusan dari DPP siapa yang akan diberi mandat oleh DPP sebagai Wakil Ketua DPRD Depok periode 2019-2024. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here