Penertiban PKL Villa Mutiara Berpotensi Ricuh

27
Suhanda Kirung

Limo | jurnaldepok.id
Rencana Pemerintah Kota (Pemkot) dalam hal ini Bidang Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) Setda Kota Depok untuk menertibkan puluhan lapak pedagang kaki lima (PKL) di lahan seputar pintu gerbang perumahan Vila Mutiara (Vilmut), Rw 11, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, mendapat reaksi dari para pedagang dan pengelola PKL setempat dengan dalih lahan yang ditempati para pedagang bukan merupakan bagian dari lagan fasos fasum perumahan Villa Mutiara melainkan lahan pribadi milik warga dan memiliki serifikat hak milik (SHM).

Pengelola Pedagang Kaki Lima (PKL) Villa Mutiara, Suhanda Kirung mengatakan, lahan yang ditempati para pedagang disekitar taman dekat gerbang perumahan Villa Mutiara merupakan lahan milik H. Madan yang tercatat pada dua Sertifikat Hak milik (SHM), untuk itu pihaknya akan berupaya mempertahankan bangunan para pedagang untuk tidak dibongkar oleh aparat Satpol PP.

“Itu bukan lahan fasos fasum, dan kami bisa buktikan bahwa lahan bagian depan perumahan Villa Mutiara yang masuk diwilayah Rw 02 Kelurahan Krukut itu merupakan lahan pribadi dan ada bukti kepemilikannya, makanya jika bangunan lapak pedagang akan digusur dengan alasan menempati lahan fasos fasum, itu salah kaprah, ” ujar Kirung, yang juga menjabat sebagai Ketua Ranting Pemuda Pancasila (PP) Kelurahan Grogol.

Dia berharap kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Depok atau pihak terkait untuk mengkaji ualang rencana penertiban bangunan pedagang didepan perumahan Villa Mutiara guna menghindari benturan dengan warga atau pemilik lapak.

“Tolong ditinjau ulang rencana itu, tapi kalau dipaksakan, kami akan melakukan perlawanan, ” tegas Suhanda Kirung.

Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya bahwa BKD Kota Depok telah mengirim surat perintah penertiban kepada Satpol PP Kota Depok atas lahan fasos fasum dekat gerbang perumahan Villa Mutiara melalui surat nomor 005 / 1963 – Aset, tertanggal 19 Agustus 2019 yang ditanda tangani Kepala BKD Kota Depok, Nina Suzana. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here