Optimistis Capai 100 persen, Idris Genjot Target RPJMD

71
Walikota didampingi Kadisrumkim saat meninjau pembangunan Stadion Merpati beberapa waktu lalu

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris terus menggenjot target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Saat ini dikatakannya target RPJMD telah mendekati angka 80 persen.

“Saya tetap fokus pada target RPJMD yang tahun ini agak sedikit terlambat, karena kemarin ada Permen PUPR diantaranya perlu sedikit direkayasa dan perlu dikomunikasikan ke pusat karena sedikit mengganggu kegiatan, termasuk taman-taman kelurahan yang terhambat,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Namun begitu, Idris optimistis target RPJMD pada tahun ini mencapai 85 persen.

“Sampai 2021 saya menginginkan target RPJMD selesai 100 persen, saya optmistis itu,” paparnya.

Kepala Bappeda Kota Depok, Widyati Riandani mengungkapkan dalam RPJMD di dalamnya ada indikator kinerja utama yang tertuang di renstra OPD, program unggulan seperti Depok sehat, ketahanan keluarga dan Depok bebas sampah.

“Serta janji kampanye Pak Wali yang ada 10 item. Untuk 10 janji Pak Wali ini semuanya sudah berjalan, tinggal sedikit saja. Insya Allah tahun 2020 dan 2021 sudah selesai,” tandasnya.

Begitu juga, kata dia, target program unggulan sudah tercapai. Namun begitu, semua itu harus diukur dengan kualitatif tidak bisa secar kuantitatif.

“Kalau kuatitatif bisa dipersentasikan, tapi kalau kualitatif kan susah, jadi harus dinarasikan. Alhamdulillah program RPJMD telah berjalan semua dan memang targetnya sampai 2021, Insya Allah akan selesai keseluruhan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here