Siap Bersaing Dengan Gojek Dan Grab, Cyberjek Janjikan Kesejahteraan Driver

278
Suasana launching Cyberjek disalah satu hotel di kawasan Margonda

Margonda | jurnaldepok.id
Koperasi TASS Indonesia Nusantara (Koptassindo) menghadirkan layanan ojek online bernama Cyberjek yang akan memberikan benefit bagi mitra driver dan penumpang. Cyberjek tidak sekedar layanan ojek online, tapi juga akan memberikan bantuan modal usaha bagi istri atau suami mitra ojol yang ingin menjual sembako.

Karena itu, Koptassindo menjalin kerjasama dengan Bulog, RNI Nusindo, Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) dan PT Pertani untuk penyediaan beras, gula, tepung dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Founder Cyberjek, Prof. Ricky Wee sekaligus Ketua Koperasi TASS Indonesia Nusantara (Koptassindo) mengatakan, Cyberjek bukan persaing Cyberjek, karena konsep bisnis yang diterapkan Cyberjek sangat berbeda.

“Cyberjek bukan sekedar jadi tukang ojek, tapi kami memberikan manfaat yang jauh lebih besar dari itu,” ujar Ricky kepada Jurnal Depok, Senin (26/8).

Ricky yang seorang mualaf itu menaruh perhatian luar biasa terhadap nasib driver ojol mulai dari keselamatan kerja sampai kesejahteraan keluarga.

“Kami dirikan koperasi untuk bisa menjadi wadah pengembangan ekonomi keluarga driver ojol. Kami siapkan asuransi untuk melindungi jiwa, sehingga driver benar-benar merasa nyaman,” papar mantan eksekutif sejumlah perusahaan multinasional itu.

Cyberjek, kata dia, juga akan memberikan bantuan modal usaha bagi keluarga driver, sehingga bisa meningkatkan ketahanan ekonomi keluarga.

“Kami akan memberikan modal usaha melalui koperasi yang bisa dicicil sesuai kemampuan,” jelasnya.

Bahkan, sambungnya, bagi anak-anak driver, Cyberjek juga memfasilitasi pendidikan murah sehingga mereka bisa bersekolah, sampai ke perguruan tinggi.

“Kami ingin nasib anak bangsa itu diperhatikan. Jangan hanya sekedar menjadi pekerja, tapi bagaimana mengangkat derajat hidup mereka. Menguatkan ketahanan keluarga mereka, dengan memberikan penghasilan yang lebih. Melalui Cyberjek, Insha Allah kami bantu mewujudkan cita-cita itu,” ungkapnya.

Karena itu, lanjutnya, Cyberjek tidak memotong pendapatan drivernya.

“Semua pendapatan driver, sepenuhnya menjadi hak mereka. Tidak kami potong apa-apa. Kami tidak ingin ambil uang keringat mereka. Bahkan kalau ingin mengganti motor, Cyberjek menyediakan fasilitas pinjaman melalui koperasi. Begitu juga untuk servis motor, Cyberjek menjalin kerjasama dengan sejumlah bengkel yang bisa melayani driver Cyberjek. Biaya servisnya bisa ditalangi melalui koperasi,” tukasnya.

Direktur Operasional Cyberjek, Dsefandri mengungkapkan ojek online Cyberjek hadir untuk memberikan kesejahteraan kepada para ojek online dalam naungan Koperasi TASS Indonesia Nusantara dengan memberikan beberapa benefit.

“Benefit yang kami berikan diantaranya pendapatan 100 persen untuk ojek online tanpa potongan, asuransi kecelakaan kerja secara gratis dan membuka rekening bank secara gratis,” tandasnya.

Selain itu, sambungnya, fasilitas lain yang diberikan kepada ojek online cyberjek antara lain cicilan pembelian sembako untuk keluarga, asuransi jaminan hari tua, tabungan pendidikan untuk anak serta cicilan service dan perawatan motor.

“Untuk bergabung dengan kami sangat mudah hanya menyerahkan fotocopy KTP dan kartu keluarga. Kami menargetkan 80 juta driver di Jawa Barat, saat ini yang sudah daftar mencapai 30 ribu driver,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here