Sah! Tajudin Pimpinan DPRD dari Partai Golkar

86
H Tajudin Tabri saat menunjukkan surat penetapan dari DPP terkait pengangkatannya sebagai salah satu pimpinan DPRD Depok

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya akhirnya memberikan tiket kepada Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Depok, H Tajudin Tabri sebagai calon pimpinan DPRD Kota Depok periode 2019-2024.

Surat yang ditandatangani langsung oleh Ketua Korbid Kepartaian DPP Golkar, Ibnu Munzir menginstruksikan kepada DPD Partai Golkar Kota Depok melalaui DPD Partai Golkar Propinsi Jawa Barat untuk segera menindaklanjuti proses Pimpinan DPRD Kota Depok sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Dasarnya adalah hasil Rapimnas V Partai Golkar tahun 2013 tentang pedoman pemilihan dan penetapan MPR RI, DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dari Partai Golkar,” tulis Ibnu dalam suratnya, kemarin.

Selain itu, dasar pengangkatan Tajudin sebagai pimpinan DPRD juga mengacu kepada Surat DPD Partai Golkar Propinsi Jawa Barat Nomor: B-51/GOLKAR/VIII/2019 tertanggal 6 Agustus 2019 prihal pengantar.

“Rekomendasi tim seleksi DPP Partai Golkar tentang penetapan calon pimpinan DPRD propinsi dan DPRD kabupaten/kota dari Partai Golkar yang dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2019. Sesuai poin tersebut maka DPP Partai Golkar menetapkan dan mengesahkan H Tajudin Tabri sebagai calon pimpinan DPRD Kota Depok Propinsi Jawa Barat,” putusnya.

Menanggapi hal itu, Tajudin yang juga menjabat sebagai Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok merasa bersyukur atas telah keluarnya surat penetapan dari DPP.

“Alhamdulillah, ini merupakan suatu amanah yang tak terhingga buat saya. Mudah-mudahan amanah ini dapat saya jalankan dengan baik. Terimakasih atas rekomendasi DPP yang menetapkan saya sebagi calon pimpinan DPRD dari Fraksi Partai Golkar,” ungkapnya.

Ia juga merasa bersyukur Partai Golkar Kota Depok dapat mempertahankan kursi di parlemen sehingga mendapat unsur pimpinan.

“Ini tak lepas dari kerjasama Ketua DPD dan seluruh pengurus dan para caleg yang ikut berkompetisi sehingga dapat mempertahankan kursi di DPRD,” katanya.

Tajudin yang mendapat suara terbanyak di internal partai pada pileg lalu berharap Partai Golkar akan lebih jaya dan solid lagi sehingga perolehan kursi pada pileg 2024 meningkat.

Dengan demikian, masih ada dua calon pimpinan dan satu calon Ketua DPRD Depok yang saat ini masih menunggu surat penetapan dari DPP masing-masing. Mereka adalah PKS, Gerindra dan PDI Perjuangan. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here