Hot News: Peluang Menang Besar, Partai Demokrat Usung Idris Lagi

199
Rudi R Kadarisman

Margonda | jurnaldepok.id

Ketua Bidang Keamanan Internal Partai (KIP) DPP Partai Demokrat, Rudi Kadarisman mengatakan partainya akan kembali mengusung Mohammad Idris sebagai calon Walikota Depok pada pilkada 2020 mendatang.

Rudi menilai sosok Mohammad Idris masih sangat layak memimpin Kota Depok pada periode 2021-2026.

“Ya kalau soal mengusung, kali ini memang masih Idris yang berpeluang besar untuk jadi Wali Kota Depok, Demokrat masih akan mengusung Pak Idris,”ujar Rudi kepada Jurnal Depok, Selasa (27/8).

Menurutnya, peluang Idris untuk memimpin Depok masih sangat besar. Untuk itu pihak Partai Demokrat tidak akan tanggung-tanggung dalam memberikan dukungan.

“Pak Idris juga mengerti kalau dukungan dari Partai Demokrat itu tidak pernah tanggung-tanggung. Kalau kami memiliki pandangan yang sama maka kami siap untuk berjuang bersama,” papar Rudi.

Meski keyakinan pihak Partai Demokrat begitu kuat jika Idris akan memenangkan Pilkada, namun dirinya akan mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Kami yakin Pak Idris bakal menang, tapi kita mesti mengantisipasi juga hal-hal yang tak diinginkan itu,” tegas Rudi yang pernah menjabat Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Depok.

Rudi yang juga menjabat Ketua Majelis Pertimbangan Partai MPC Kota Depok mengungkapkan bahwa Partai Demokrat di tingkat pusat masih mengkaji masukan dari DPC dan DPD, serta akan mempertimbangkan jika perlu akan melakukan lobi-lobi dan komunikasi secara intens.

“Politik itu lobi dan kompromi, bahkan PKS telah melakukan kunjungan ke Partai Demokrat. Partai Demokrat tahu kalau Pak Idris sangat mengerti ini, dimana hubungan baik dan emosional merupakan hal yang sangat penting,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here