Delapan Bangunan Gosong Diamuk Sijago Merah

56
Tim pemadam kebakaran saat memadamkan kobaran api yang menghanguskan 8 bangunan

Limo | jurnaldepok.id
Para pengguna jalan dan warga yang bermukim diseputar Jalan Raya Krukut, Rt 07/01, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, kemarin siang dibikin panik oleh gumpalan asap dan kobaran api yang bersumber dari lapak Kayu Milik James Markus yang dikelola oleh Zeboah.

Menurut Esa Noor Firman, saksi mata dirinya pertama kali melihat kobaran api dibagian atap lapak kayu kusen milik H. Basrawi dan percikan api lalu merembet kesejumlah bangunan lain disebelahnya.

“Sekitar pukul 13.00 saya melihat kepulan asap dan kobaran api diatas bangunan lapak kayu milik pak Haji Basrawi, dan kebetulan angin sangat kencang bertiup sehingga api cepat sekali menyambar bangunan disebelahnya dan kabel listrik di depan lokasi kebakaran, ” ujar Esa Noor Firman kepada Jurnal Depok, Senin (26/8).

Dia menambahkan, peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan sedikitnya 8 bangunan tempat usaha diantaranya, 2 toko kusen dan mebel milik H. Basrawi , 2 bengkel las milik Boni dan Gofur, 1 bengkel tenda milik Jumiran, 1 bengkel Dinamo milik Husen, dan 1 toko sembako milik Nela serta lapak kerajinan kayu milik Syaiful.

Dikatakatan Esa, peristiwa kebakaran yang menghanguskan 8 unit bangunan itu terjadi begitu cepat sehingga dalam tempo waktu setengah jam saja, semua bangunan disejajar itu ludes terbakar api.

Beruntung petugas pemadam kebakaran dari sejumlah UPT Damkar begitu sigap memadamkan kobaran api sehingga dapat menekan jumlah bangunan yang terbakar.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun peristiwa kebakaran dipinggir ruas jalan raya Krukut itu tak pelak melumpuhkan aktivitas lalu lintas hingga sore hari.

Kepada Jurnal Depok, Kasubbag TU UPT Damkar Cipayung, Davis Herlando yang terjun langsung ke TKP mengatakan telah melaksanakan tindakan pemadaman secara maksimal bahkan kata dia hampir semua UPT mengerahkan mobil dan petugas pemadam kebakaran pada kejadian kebakaran tersebut.

“Dari UPT Cipayung kami menurunkan tiga unit mobil pemadam dan semua UPT bahkan dari Mako juga datang sehingga dalam tempo waktu kurang dari satu jam, api bisa kami padamkan, ” ujar Davis Herlando.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan 8 unit bangunan, kini sedang dalam proses penyelikan polisi termasuk penyebab kebakaran serta taksiran kerugian akibat kebakaran tersebut. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here