Ratusan Polwan Ikuti Kejuaraan Menembak Di Mako Brimob

81
Panitia penyelenggara menembak foto bersama usai menyerahkan piala menembak kategori eksibisi

Laporan: Rahmat Tarmuji
Untuk meningkatkan kemampuan dalam menembak, mencari bibit dan generasi penerus yang handal, Brigadir Mobil (Brimob) menggelar kejuaran menembak khusus bagi para polisi wanita (polwan) se Indonesia.

Ketua penyelenggara, Kombes Pol Desak Putu Puspawati mengungkapkan kegiatan tersebut sudah tiga kali dilaksanakan. Dimana, kegiatan pertama kali digelar sejak 2017 dan berlanjut di 2018 di Bali serta kali ini di Mako Brimob untuk yang kedua kalinya.

“Kegiatan kejuaraan Polwan Cup ini digelar dalam rangka ulang tahun Polwan RI yang ke 71, antara lain kegiatannya ada kejuaraan menembak. Intinya kami ingin mencari bibit dan generasi penerus khususnya Polwan agar bisa berkembang di tingkat nasional dan internasional,” ujar Desak kepada wartawan, kemarin.

Ia mengungkapkan, generasi yang berkurang menjadi salah satu dasar untuk melakukan pembibitan agar didapatkan Polwan-Polwan yang berprestasi dan unggul dalam menembak, tidak hanya untuk konsmsi pribadi akan tetapi juga dapat menunjang tugas kepolisian.

Lebih lanjut ia mengatakan, dalam kegiatan menembak itu ada dua kategori yakni pistol eksekutif dan shoot off.

“Pistol eksekutif ada menembak presisi, menembak plat dan menembak free fire. Sementara untuk menembak shoot off atau membak cepat mereka harus menembak dengan cara lari, cepat, tepat dan akurat,” paparnya.

Dikatakannya, jumlah peserta hingga kemarin mencapai 141 orang dari seluruh Indonesia yang terdiridari Polwan Polda dan Polwan Mabes Polri

“Mereka mewakili dari masing-masing polda ada tiga orang dan dari mabes tiga orang. Kami masih mencari yang terbaik dari daerahnya, nanti akan dilombakan lagi dan keluar pemenang Polwan terbaik se Indonesia dalam menembak,” pungkasnya. n

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here