Tahapan Pilkada Dimulai, Idris Segera Deklarasi

280
Walikota Depok, Mohammad Idris didampingi Kabag Promentasi saat menghadiri upacara bendera HUT RI ke 74

Cimanggis | jurnaldepok.id
Bakal calon Walikota Depok yang juga petahana saat ini, Mohammad Idris akan mendeklarasikan diri untuk maju atau tidak dalam pilkada Depok 2020 mendatang.

“Nanti setelah September saya akan mengumumkannya, yang jelas saat ini banyak komunitas baik itu komunitas agama maupun kewilayahan serta pemuda yang telah mendeklarasikan diri dan meminta saya untuk mencalonkan kembali,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Selasa (20/8).

Namun begitu, hingga saat ini dirinya belum bisa menjawab karena hal itu sangat berkaitan dengan politis dan perundangan bahwa dirinya harus memiliki tiket untuk maju dalam pilkada 2020.

“Ketika sudah punya tiket nanti koalisinya dengan siapa dan partai mana juga harus dipersiapkan. Ada partai pendukung dan tentunya ada partai pengusung,” paparnya.

Idris memastikan akan melakukan deklarasi setelah dirinya mendapat kendaraan.

“Saya akan lambaikan tangan dan mengajak untuk naik kendaraan saya. Kendaraan mahal belum tentu bagus. Misalnya Camry, belum tentu bagus meskipun mahal dan lebih mahal dari Fortuner. Makanya akan saya lihat nanti,” katanya.

Terkait dengan adanya beberapa tokoh partai politik yang siap untuk mendampingi dirinya, ini tanggapan Idris.

“Nanti itu tergantung mereka, kalau mereka siap seperti apa komitmen dan integritasnya, apakah hanya ingin menang atau hanya karena apa dan sebagainya. Nanti kami lihat motivasinya, tentu nanti ada juga fit and proper test terhadap mereka,” ungkapnya.

Beberapa nama yang sudah menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Idris diantaranya Wakil Walikota Depok saat ini, Pradi Supriatna; Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir; Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmad; Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat, Imam Budi Hartono; Politisi Partai Gerindra, Yeti Wulandari dan Politisi Partai Golkar, Farabi Arafiq. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here