Anggota DPR RI Sosialisasikan Program BSPS

144
Staf Anggota DPR RI saat serah terima buku tabungan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya

Limo | jurnaldepok.id
Anggota DPR – RI daerah pemilihan (Dapil) Depok – Bekasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Hj. Intan Fauzi Senin (19/8) mengutus staf ahlinya, Dina Novianti untuk melaksanakan sosialisasi dan serah terima buku tabungan (Serbutab) Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) realisasi anggaran tahun 2019.

Kepada Jurnal Depok, Dina Novianti mengatakan secara keseluruhan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat bantuan perbaikan rumah diwilayah Depok dan Bekasi mencapai 1.500 KPM dan untuk wilayah Kota Depok lanjut dia mendapat jatah perbaikan rumah sebanyak 750 unit.

“Semua rumah tidak layak huni (RTLH) yang mendapat jatah perbaikan akan di mendapat bantuan masing masing sebesar Rp 17,5 juta dan teknis penggunaannya kami sudah sosialisasikan kepada Ketua Rt, Rw dan LPM dimasing masing Kelurahan, ” papar Dina Novianti.

Dia menegaskan, realisasi bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) aspirasi Anggota DPR – RI Hj. Intan Fauzi menyerap anggaran sebesar Rp 26.250 juta realisasi APBN 2019.

“Untuk besaran anggaran tinggal dikalikan saja tapi yang jelas untuk Kota Depok jumlah anggaran yang terserap sebesar Rp 13.125.000.000 atau setengah dari total jumlah anggaran terserap untuk program BSPS dari aspirasi Intan Fauzi, ” imbuhnya.

Menanggapi hal ini, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Supian Derry menghaturkan terimakasih kepada Anggota DPR – RI Hj. Intan Fauzi yang telah merealisasikan bantuan untuk perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo sebanyak 15 unit rumah.

“Alhamdulillah untuk tahun ini kami kebagian jatah perbaikan 15 unit rumah tidak layak huni, dan kami berharap tahun depan kami akan mendapatkan lebih banyak jatah perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) karena memang masih banyak warga kurang mampu yang butuh bantuan perbaikan rumah, ” pungkas Supian. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here