Tertimpa Tembok Renovasi Stadion, Atap Sekolah SD Ambruk

248
Terlihat beberapa pekerja saat mengevkuasi runtuhan atap sekolah

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Atap ruang kelas SD Depok Baru 5 di Kelurahan Depok Jaya mengalami kerusakan akibat tertimpa tembok yang dipugar oleh para pekerja renovasi Stadion Merpati pada Jumat (16/8).

Salah satu saksi mata Johan kepada wartawan mengaku, selama sepekan ini para pekerja melakukan perbaikan atau meneruskan proyek renovasi Stadion Lapangan Merpati.

Para pekerja ada yang melakukan penataan trotoar dan ada pekerja lainnya yang merobohkan tembok lama stadion Merpati di tribun bagian Utara.

Namun saat merobohkan tembok di tribun utara tembok, bangunan yang dirobohkan mengenai atap ruang kelas di SD Depok Baru 5 di Jalan Gelatik hingga rusak.

“Kami lihat tembok yang dihancurkan para pekerja mengenai atap ruang kelas hingga rusak,”katanya.

Akibat adanya kejadian tersebut, bagian dalam ruang kelas mengalami kerusakan. Beruntung, ketika kejadian tidak ada kegiatan belajar mengajar di lokasi.

Atas kejadian itu, untuk sementara kelas yang mengalami kerusakan belum bisa digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar siswa.

Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) kembali melanjutkan renovasi Stadion Merpati di tahun 2019.

Rencananya renovasi lanjutan dari stadion tersebut, akan difokuskan pada perbaikan tribun selatan dan bagian luar lapangan. “Untuk tribun selatan ini akan dirobohkan bangunan yang lama karena sudah tidak layak, kemudian dibangun baru,” ucap dia

Sementara renovasi bagian luar berupa perbaikan lapangan parkir.

Dia menambahkan, pihaknya telah merampungkan renovasi terhadap beberapa infrastruktur yang berada di dalam stadion. Di antaranya, tribun timur dan utara, drainase, serta lapangan.

Rehab dilakukan selama tiga segmen, yaitu pada tahun 2017, 2018, dan 2019 menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok.

Pada 2017 diketahui kegiatan renovasi memakai anggaran Rp2,03 miliar, di 2018 sebesar Rp9,42 miliar, sedangkan di 2019 dianggarkan Rp8,750 miliar.nCR-JD1

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here