Keputusan Di DPP, Pradi Pertimbangkan Siapa Calon Wakil Ketua DPRD dari Gerindra

226
Pradi Supriatna

Margonda | jurnaldepok.id
Ketua DPC Partai Gerindra Kota Depok, Pradi Supriatna tengah mempertimbangkan siapa yang nantinya bakal menjadi calon pimpinan (Capim) Wakil Ketua I DPRD Depok periode 2019-2024.

“Mekanisme di internal partai masing-masing itu berbeda, ada yang memang penunjukkan di tingkat kota secara langsung. Namun untuk di Gerindra kami dorong ke DPP, nanti disana akan dilakukan fit and proper test yang berkaitan dengan posisi ketua maupun wakil ketua termasuk fraksi,” ujar Pradi kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, pihaknya akan menyampaikan beberapa kriteria ke DPP untuk siapa yang layak menjadi Wakil Ketua I DPRD Depok.

“Kami akan sampaika kriteria itu, termasuk perolehan suara seluruh anggota DPRD terpilih dari partai kami, nanti DPP yang memutuskan,” paparnya.

Namun begitu, Pradi tidak mau menyimpulkan suara terbanyaklah yang nantinya akan menjadi Wakil Ketua DPRD Depok.

“Kami tidak menyimpulkan itu, namun kami sampaikan hal itu. Mungkin beda partai beda mekanisme, tapi itulah yang akan kami sampaikan,” katanya.

Sebelumnya ada tiga nama untuk mendampingi Hafid Nasir yang digadang-gadang akan menjadi Ketua DPRD Depok. Mereka adalah Yeti Wulandarai (Gerindra), Hendrik Tangke Allo (PDI Perjuangan) dan H Tajudin Tabri (Golkar).

Saat dikonfirmasi Yeti yang diunggulkan menjabat Wakil Ketua I DPRD Depok mengungkapkan, sebagaimana diketahui bersama bahwa mekanisme penunjukkan terkait siapa yang akan menduduki posisi pimpinan DPRD dalam dimensi setiap kader Partai Gerindra sudah dipahami secara mutlak menjadi otoritas DPP Partai Gerindra.

“Dalam hal ini saya sangat menghormati keputusannya, termasuk didalamnya menjunjung tinggi asas kepatuhan terkait hal tersebut. Untuk itu kami di Partai Gerindra dituntut untuk patuh dan tunduk terhadap keputusan partai tanpa terkecuali,” ungkapnya yang juga menjabat Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here