Warga RW 11 Sawangan Gelar Syukuran HUT RI ke 74

106

Sawangan | jurnaldepok.id

Warga di lingkungan RW 11 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, menggelar syukuran dalam rangka menyambut HUT RI ke 74.

Acara yang digelar di markas Familys Group diisi dengan potong tumpeng dan tausiyah oleh Ustad H Rahmat Mulyadi.

“Acara syukuran ini tak lain untuk mengirimkan doa kepada para pahlawan yang telah berkorban membela tanah air,” ujar Endi Gunawan, Ketua RW 11 Kelurahan Sawangan, Jumat (16/8) malam.

Tak hanya itu, sambungnya, acara tersebut juga untuk mempererat tali silaturahmi sesama warga di 5 RT yang ada di wilayahnya.

“Kami berharap silaturahmi warga semakin erat dengan adanya acara ini. Ini kegiatan diprakarsai oleh anak muda, sengaja kami libatkan pemuda agar dapat merawat kegiatan yang positif dan meninggalkan kegiatan yang negatif,” paparnya.

Sementara itu tokoh masyarakat RW 11, Iwan Familys berharap acara tersebut dapat mengingatkan masyarakat betapa besarnya pengorbanan para pejuang yang berhasil merebut kemerdekaan.

“Generasi saat ini tinggal mengisinya dengan kegiatan yang positif. Intinya kita tidak boleh melupakan sejarah. Semoga para pahlawan ditempatkan di syurga oleh Allah SWT,” doanya.

Acara yang di hadiri oleh para ketua RW dan tokoh masyarakat ditutup dengan pemberian hadiah berbagai macam perlombaan seperti sepak bola dan diisi dengan tari anak-anak serta panggung hiburan. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here