Walikota Kukuhkan 42 Pasukan Pengibar Bendera

224
Walikota Depok, Mohammad Idris saat mengukuhkan Tim Paskibra yang akan bertugas pada saat upacara HUT RI ke 74 di Balikota Depok

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris mengukuhkan 42 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Depok Tahun 2019. Pengukuhan berlangsung di Aula Teratai Balai Kota Depok pada Kamis (15/8).

“Saya menyampaikan kebanggaan yang tinggi kepada anak-anak Depok yang terpilih menjadi anggota Paskibraka. Mereka merupakan pemuda yang mempunyai nasionalisme tinggi,” ujar Idris, usai mengukuhkan Paskibraka Kota Depok seperti dilansir depok.go.id, kemarin.

Ia menambahkan, untuk menjadi anggota Paskibraka, mereka telah mengikuti seleksi yang cukup panjang. Selain itu, anggota Paskibraka juga sudah mendapatkan bekal penguatan mental dan fisik agar siap menghadapi tugas mulia mengibarkan bendera Merah Putih pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) di Balai Kota Depok, 17 Agustus esok.

Dikatakannya, semangat anggota Paskibraka yang berlandaskan nilai-nilai patriotisme bisa menjadi teladan bagi pelajar lain. Terlebih, para Paskibraka tak hanya memiliki fisik yang kuat, namun juga tingkat disiplin yang tinggi.

“Mereka akan menjadi tunas-tunas harapan bangsa yang siap menghadapi derasnya tantangan globalisasi. Paskibraka tersebut adalah generasi muda yang memiliki karakter yang kuat, kepribadian tangguh, dan siap melakukan bela negara,” pungkasnya. |*

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here