Lebih Dari 3.000 Pencaker Serbu Bursa Kerja

54
Terlhat para pencari kerja saat mengunjung bursa kerja yang digelar Disnaker

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Untuk yang kesekian kalinya Pemerintah Kota Depok dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja menggelar bursa kerja. Ribuan pencari kerja (pencaker) terlihat memadati halaman SMK Setia Negara sejak pagi kemarin.

“Kami menyediakan kurang lebih 4.424 formasi, dari 31 perusahaan yang terlibat. Untuk pencaker yang daftar melalui online saja jumlahnya mencapai 2.000, belum lagi yang daftar secara ofline,” ujar Manto, Kepala Disnaker Kota Depok, Rabu (14/8).

Ia menambahkan, jumlah tersebut tidak jauh berbeda dengan kegiatan tahun 2018. Bahkan, untuk tahun ini formasi yang dibutuhkan perusahaan bertambah.

“Untuk formasi meningkat dari 3.070 tahun 2018, saat ini menjadi 4.424. Kami berupaya memfasilitasi pencaker dengan maksimal. Tetapi, balik lagi kepada pencaker tersebut, mereka mau atau tidak mengisi formasi yang sudah disediakan dan tentunya memenuhi persyaratan,” paparnya.

Manto mengungkapkan, jumlah pencaker yang mengikuti bursa kerja dan digelar selama dua hari bisa mencapai 5.000 lebih. Pihaknya akan mengutamakan pencaker asal Depok. Hal itu tak lain untuk mengurangi angka pengangguran di Kota Depok.

Sativa Trimaraeni, warga Kelurahan Bakti Jaya, RT 5 RW 22 mengaku sangat terbantu dengan adanya Bursa Kerja yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Dengan begitu, pihaknya bisa lebih mudah mengakses beberapa perusahaan dalam satu tempat .

“Bursa kerja ini memudahkan dan efisien, karena kami bisa pilih perusahaan sesuai kualifikasi yang kami miliki. Mudah-mudahan kegiatan ini dilakukan secara berkala untuk membantu pencaker yang belum mendapat pekerjaan,” tutupnya.

Bursa Kerja 2019 yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok dibuka pukul 10.00 WIB di SMK Setia Negara, Jalan Raya Sawangan, Kecamatan Pancoran Mas. Rencananya bursa kerja digelar selama dua hari. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here