Jabat Kapolresta Depok, AKBP Azis Disambut Pedang Pora

59
Prosesi penyambutan AKBP Azis sebagai Kapolresta Depok yang baru

Margonda | jurnaldepok.id
Jajaran anggota Polresta Depok melakukan penyambutan Kapolresta baru AKBP Azis Andriansyah dengan Welcome Parade dan Farewell Parade di Mapolresta Depok. Hal itu merupakan rangkaian kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) yang telah dilakukan lebih dahulu di Polda Metro Jaya.

Sertijab pergantian Kapolresta Depok lama Kombes Didik Sugiarto diganti pejabat baru AKBP Azis Andriansyah dipimpin langsung Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono.

Acara Farewell Parade ini diwarnai dengan tradisi payung pedang pora, selain itu juga terlihat puluhan karangan bunga yang turut mewarnai acara ini.

Sementara itu Kombes Didik Sugiarto memangku jabatan menjadi Kapolresta Depok hampir selama dua tahun telah banyak menorehkan prestasi pengungkapan kasus dan pembenahan anggota dari dalam lebih baik lagi.

Beberapa kasus yang terungkap diantaranya sejumlah kasus perampokan Toko Ritel Indomaret dan Alfamart, tawuran pelajar hingga korban tewas, dan kasus konvensional lainnya seperti kejahatan jalanan (Street Crime), Curanmor, dan Rumsong. Selain itu juga pengamanan Pemilu 2019 berjalan aman dan kondusif.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota, perwira, Kasat, dan para Kapolsek jajaran yang telah bekerjasama ikut membangun Polresta Depok menjadi lebih baik. Selain itu juga ikut menjaga terciptanya situasi kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujar Kapolresta Depok yang lama Kombes Didik Sugiarto.

Sementara itu kepada Kapolresta Depok yang baru AKBP Azis Andriansyah,lanjut Kombes Didik, dapat menjalankan tugas di tempat yang baru sekaligus berinovatif untuk pelayanan masyarakat yang dapat lebih baik lagi dan tetap menjaga sinergitas dengan unsur Forkompimda Kota Depok yang sudah terjalin sangat baik selama ini.

Sosok Kapolres Depok yang baru yaitu AKBP Azis sudah beberapa kali menjabat sebagai Kapolres di daerah, selain itu juga mahir dalam Reserse. Ia sebelumnya menjabat Sekpri Kapolri Sepripim Polri. Sehingga untuk tape record kedinasan sudah tidak diragukan lagi dapat menjaga kondusifitas di wilayah Depok.

Selain itu juga berpengalaman di bidang Reserse ia pernah menjabat tiga kali Kapolres yaitu Polres Kepulauan Yaspen (2014), Wonosobo (2015), dan terakhir Banyumas (2016).nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here