Hari Pramuka, Idris Dianugrahi Lencana Darma Bakti

74
Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris meraih penghargaan berupa Lencana Darma Bakti dalam Apel Besar Hari Pramuka ke-58 di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

“Terima kasih kepada Kwarda dan Kwarnas yang memberikan penghargaan ini. Meski jasa bhakti saya berupa supporting kepada gerakan Pramuka di Kota Depok belum seberapa dibanding kepala daerah yang lain dan apalagi kakak-kakak senior dalam pengabdiannya kepada gerakan pramuka,” ujar Idris, kemarin.

Ia juga menyampaikan rasa syukurnya dan akan menjadikan penghargaan ini sebagai pemicu dan pemacu semangat untuk gerakan Pramuka di Kota Depok.

“Ini merupakan anugrah Allah SWT bagi saya lewat tangan-tangan kebaikan Kwarcab, Kwarda dan Kwarnas. Penghargaan ini akan saya jadikan pemicu dan pemacu semangat dan tambahan energi untuk gerakan Pramuka khususnya di Kota Depok,” paparnya.

Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok, Nina Suzzana merasa bangga dan menyambut baik penghargaan yang diberikan oleh Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso kepada Walikota Depok, Mohammad Idris.

“Turut bangga, karena kepedulian dan suport Pak Walikota selaku Ketua Mabicab kepada gerakan Pramuka di Kota Depok dihargai di tingkat nasional,” ungkap Nina.

Menurutnya, banyak hal yang telah dilakukan oleh Walikota Depok, Mohammad Idris dalam perkembangan Pramuka di Kota Depok.

“Kiprah dan dorongan dari Pak Walikota begitu besar dalam kepramukaan di Kota Depok. Ini memberikan semangat kepada seluruh anggota Pramuka. Jadi menurut saya penghargaan
Darma Bakti sangatlah pantas dan sangat layak diberikan kepada Walikota Depok,” terangnya.

Lencana Darma Bakti adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, milik, dana dan fasilitas yang cukup besar, serta sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan Pramuka. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here